TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Latihan Satuan Rajawali Perkasa 2015

By 29 Apr 2015 09:02Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud., yang diwakili Komandan Wing 1 Kol Pnb Purwoko Aji P., M.M., MDS., bertindak selaku inspektur dalam geladi posko Latihan Satuan Rajawali Perkasa (Rajasa) 2015 di Ruang Rapat Wing 1, Selasa (28/4). Latihan Satuan Rajasa 2015 merupakan latihan puncak tingkat Lanud Halim Perdanakusuma bertujuan menguji kemampuan dan profesionalisme personel dengan yang melibatkan seluruh unsur di Lanud Halim Perdanakusuma baik Skadron Udara, Satpom, Pengamanan, tim kesehatan juga unsur pangkalan lainnya.

Dalam sambutannya Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud., menyampaikan sebagai satuan jajaran Koopsau I, Lanud Halim Perdanakusuma merupakan Lanud operasional yang harus melaksanakan tugas pembinaan dan pengoperasian seluruh jajaran serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan TNI lainnya. Guna memelihara profesionalisme tersebut maka setiap tahun Lanud Halim menggelar event tahunan berupa Latihan Rajawali Perkasa (Rajasa) sebagai latihan puncak satuan. Sasaran latihan memberikan pengalaman, melatih serta meningkatkan kemampuan personel memahami doktrin, petunjuk dan prosedur yang berlaku dalam Operasi TNI/TNI AU. Ditambahkannya melalui Rajasa 2015, diharapkan kerjasama satuan jajaran yang sinergis Lanud Halim akan dapat diwujudkan sesuai peran dan fungsinya dalam satu kesatuan yaitu Satgas Dukungan Tempur (Satgas Dukpur) pada pelaksanaan Operasi Udara Gabungan TNI.

Geladi latihan dilaksanakan selama dua hari di Mako Wing 1 dengan kegiatan antara lain membuat naskah latihan guna kegiatan manuver lapangan pada puncak latihan tangal 30 April mendatang. Oleh karena itu, personel dari tiap skadron udara yang meliputi Skadron Udara 2,17,31 dan 45 juga staf Pangkalan serta Komando Latihan (Kolat) saling berinteraksi untuk melaksanakan rangkaian geladi posko tersebut dengan baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Latihan Satuan Rajawali Perkasa 2015