Berita

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Salat Iduladha di Skadron Udara 45

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Salat Iduladha di Skadron Udara 45
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., bersama warga muslim dan muslimat serta masyarakat sekitar Lanud Halim Perdanakusuma melaksanaan Salat Iduladha 1440 H bertempat di Apron Skadron Udara 45 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma, jakarta Timur, Minggu (11/8).

Hadir dalam Salat Iduladha Kasau beserta ibu Ayu Yuyu Sutisna, Wakasu beserta Ibu Ana Fahru Zaini, Pangkoopsau I beserta Ibu Inong Fadjar Prasetyo dan Danlanud Halim P. Beserta Ibu Isa Tonny Harjono.

Dalam sambutannya Danlanud Halim P., Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., mengajak seluruh jamaah shalat Idul Adha, untuk bersama-sama menghayati makna dari hari raya Idul Adha, dan sepenuhnya tunduk kepada kemahabesaran Allah SWT, dengan seraya merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim Alaihissalam dan putranya Nabi Ismail Alaihissalam.

Danlanud Halim Perdanakusuma juga mengajak agar hari raya Iduladha dapat dijadikan momen yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, serta membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji, dan tegar menghadapi tugas-tugas kita mendatang.

Hal ini sesuai dengan tema  peringatan  Iduladha untuk satuan jajaran TNI pada tahun ini yaitu “Jadikan Hikmah Iduladha 1440 H/2019 M, Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI.” Ujar Danlanud.

 Sementara itu  Ustadz Dr. H. Taufik, M.A.,  selaku penceramah dalam salat Idhuladha 1440 H mengatakan,  makna Iduladha bagi umat Islam dalam kehidupan antara lain  mengajarkan untuk selalu takwa kepada Allah SWT, iklas dalam menerima semua cobaan, tulus melaksanakan perintah dan  taat kepada orang tua.

Usai salat Iduladha bertempat di halaman Masjid Shirattunur Lanud Halim P. dilaksanakan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Pangkopsau I, Danlanud Halim Perdanakusuma dan Yasarini kepada  panitia Iduladha Lanud Halim Perdanakusuma.

Menurut Ketua Panitia Iduladha 1440 H yang juga Selaku Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Sus M.B. Arofik, M.Ag., menyampaikan hasil pengumpulan hewan kurban  dari Masjid  yang ada di Mabesau dan seluruh masjid yang ada diwilayah Lanud Halim Perdanakusuma berhasil dikumpulkan sebanyak 126 ekor sapi dan 473 ekor kambing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel