Berita

Lanud Halim Perdanakusuma dan Homecare24 Gelar Rapid Test Gratis

Lanud Halim Perdanakusuma dan Homecare24 Gelar Rapid Test Gratis
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Halim Perdanakusuma dan Homecare24 menggelar pelayanan kesehatan masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19 dengan melaksanakan rapid test gratis secara drive thru kepada seluruh warga komplek Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (03/05/2020).

Sebelum mengikuti rapid test covid-19, peserta mendaftar secara online menggunakan aplikasi Homecare24 yang sebelumnya telah diunduh melalui playstore atau Appstore pada Smartphone yang dimiliki.

Sejak awal dibuka, pendaftar rapid test dari komplek Lanud Halim Perdanakusuma mencapai 2516 orang.  Untuk menghindari penumpukan, para peserta diminta hadir sesuai jadwal yang disebarkan memalui aplikasi Homecare24.

Rapid test Covid-19 secara gratis, dilaksanakan sejak Sabtu (02/05/2020) kemarin di Gedung Ardhya Loka Lanud Halim Perdanakusuma, dimulai pukul 09.00 wib s.d. 15.00 wib, direncanakan akan berlangsung hingga Selasa (05/05/2020) mendatang,

“Hari pertama Sabtu, (02/05/2020),  total yang mengikuti rapid test berjumlah 619 orang, dan seluruhnya negatif” ujar Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Zulfikri Arief Purba, S.Sos.

“Hari ini Selasa, (03/05/2020), diperkirakan sekitar 500 peserta yang  akan mengikuti tes, karena itu, untuk menghindari kerumunan dan antiran yang panjang,  pelaksanaannya diatur sesuai jadwal yang disebarkan melalui aplikasi homecare24 ke masing-masing peserta,” tambahnya.

Baca juga:  Warga Koopsau II Anjangsana ke Panti Asuhan An-Nashar Timor Timur

Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma menyebutkan, petugas yang terlibat langsung dalam pelaksanaan rapid test merupakan tenaga medis dari homecare24, sementara Lanud Halim Perdanakusuma juga menyiapkan beberapa tenaga medis dan satu unit ambulance.

“Petugas medis yang melaksnakan pemeriksaan dilengkapi APD, semuanya dari Homecare24,” katanya.

“Lanud Halim Perdanakusuma, juga menyiapkan satu unit ambulance dan satu orang dokter, dan beberapa tenaga perawat, mereka semua standby dilokasi, untuk mengantisipasi bila ada personel yang terindikasi Covid-19, guna dilaksanakan pemeriksaan lanjutan di RSAU dr. Esnawan, yang lokasinya cukup dekat dari sini,” tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel