TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Halim Perdanakusuma Peringati HUT TNI Ke-73

By 05 Oct 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-10-05_at_8.28.52_AM

TNI AU.   Lanud Halim Perdanakusuma peringati HUT TNI Ke-73 dengan menggelar upacara gabungan di Apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (5/10).

Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dengan inspektur upacara Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Danlanud Halim Perdanakusuma, disinggung tentang Profesionalisme TNI dalam menanggulangi bencana Gempa dan Sunami di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong.

Panglima TNI mengatakan, “TNI Bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu dalam meringankan dan mempercepat pemulihan lokasi bencana sebagaimana sedia kala”.

“TNI telah berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita, sebagai bentuk dari Profesionalisme TNI”, ujar Panglima TNI.

“Prosfesionalisme TNI diwujudkan dalam bentuk pelaksanaan operasi dan berbagai kegiatan, dengan mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap,” jelas Panglima TNI.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, “Saat ini, maupun di masa depan, tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan yang semakin komplek, sebagai akibat dari krisis ekonomi, politik, dan kepemimpinan global yang dikatalisasi oleh disrupsi teknologi.  TNI juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini”.

“TNI sebagai satuan yang siaga di masa damai, harus bahu membahu bersama Pemerintah menanggulangi bencana yang terjadi di berbagai daerah”, pungkasnya.

Upacara gabungan peringatan HUT TNI Ke-73 di Lanud Halim Perdanakusuma diikuti oleh personel dari Kodiklatau, Koospau 1, Dispotrudau, Dispsiau, Dismatau, dan Lanud Halim Perdanakusuma, juga disematkan secara simbolis Staya Lencana Kesetiaan 8, 16, dan 24 tahun kepada prajurit TNI AU.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Halim Perdanakusuma Peringati HUT TNI Ke-73