TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Isra’ Mi’raj 1439 H

By 18 Apr 2018 Berita
WhatsApp_Image_2018-04-18_at_10.10.37

TNI AU. Lanud Halim Perdanakusuma menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Shirathunnur, Rabu (18/4).

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini mengambil tema “Jadikanlah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI yang berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan manunggal dengan rakyat”, dengan penceramah Ustadz Drs. H. Sawaldi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 2/D1 Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Lia M. Tonny Harjono, para pejabat, dan seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Halim Perdanakusma  Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. mengatakan, “Peristiwa Isra Mi’raj yang dilaksanakan Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa illahiyah yang sulit bahkan tidak dapat dijangkau dengan akal manusia, namun hanya dapat dipahami melalui dasar keimanan yang mendalam”.

“Sebagai umat muslim, kita wajib mengimani kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW tersebut”, Danlanud menambahkan.

Diakhir sambutanya, Danlanud Halim Perdanakusuma mengajak seluruh keluarga besar Lanud Halim Perdanakusuma untuk menghayati makna peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Dengan peringatan ini diharapkan kita dapat memahami sejarah dan hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kemudian mengaplikasikan perintah sholat lima waktu dan berusaha menghayati makna dari hakekat shalat itu sendiri, untuk kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, guna meningkatkan kualitas ibadah serta pengabdian kita kepada bangsa dan negara”,  ujar Danlanud.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Isra’ Mi’raj 1439 H