TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Nuzulul Qur’an Dan Buka bersama Dengan Anak Yatim

By 05 Jun 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-06-04_at_19.12.40

TNI AU.   Peringati Nuzulul Qur’an, Lanud Halim Perdanakusuma menggelar buka puasa bersama, yang dihadiri oleh pengurus PIA AG Cab 2/D1 beserta seluruh personil Lanud Halim Perdanakusuma, dan  anak-anak yatim dari Yayasan di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma.  Kegiatan berlangsung di Hanggar Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (04/06).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Kirman Wibowo, dan shalat Maghrib berjamaah yang ditutup dengan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. mengatakan  bahwa Momen buka bersama ini tentu saja bukan hanya sekedar sebagai kegiatan makan-makan bersama saja, namun marilah kita jadikan sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, yang pada akhirnya nanti, kita akan mendapatkan kompensasi berupa pahala, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin.

“Makna, hikmah dan arti berpuasa yang diwajibkan bagi kita umat Islam, sesungguhnya adalah membentuk budi pekerti setiap insan muslim, yang akan melahirkan akhlaq, moral dan etika yang baik untuk menuju ketaqwaan kepada Allah SWT”, tambah Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan, terkait dengan peringatan Nuzulul Qur’an, kewajiban kita saat ini adalah harus mampu mengamalkan segala hal yang sudah di ajarkan Rasulullah SAW, dengan memahami isi dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari, sebagai salah satu bentuk rasa syukur dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Sementara KH. Kirman Wibowo mengajak seluruh yang hadir untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaannya dengan selalu melaksanakan perintah dan menjauhi larangan dari Allah SWT guna membentuk karakter muslim yang beriman.

Dalam kegiatan ini, Danlanud Halim Perdanakusuma memberikan santunan kepada 250 anak yatim yang  berasal dari Yayasan Nurul Ibad dan Yayasan Yusufiah.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Nuzulul Qur’an Dan Buka bersama Dengan Anak Yatim