Berita

Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharrah 1440 H

Dibaca: 29 Oleh 19 Sep 2018Tidak ada komentar
Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharrah 1440 H
#TNIAU 

TNI AU.Lanud Halim Perdanakusuma menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, dengan penceramah  DR. H. Taufik, M.A.

Acara digelar di Masjid Shirathunnur Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (19/9) pukul 08.00 WIB, bertemakan: “Melalui Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M Kita tingkatkan keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Guna Membentuk Prajurit TNI yang Militan, Loyal dan Profesional”.

Pada peringatan tahun baru Islam, ada esensi pokok yang perlu kita hayati, kita wajib bersyukur atas apa yang telah diberikan Alloh SWT, hanya dengan restu, petunjuk, dan pertolongan-Nya, kita dapat terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan kita semua. Demikian penjelasan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E.

Lebih lanjut dikatakan, “Memasuki tahun baru mendatang, kita harus sikapi dengan kematangan disertai dengan kesadaran dalam berfikir, bertindak, yang tentunya harus diimbangi dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita bersama”.

“Oleh sebab itu, dalam permulaan tahun baru Hijriyah ini, kita harus membangun tekad baru, menjadi pribadi yang pandai membangun masa depan, meningkatkan kekuatan moral untuk menuju hari esok yang lebih baik, dengan berbuat sesuai bidang tugasnya masing-masing, dengan tidak  mengulang kesalahan pada masa lalu,  demi kemajuan TNI AU yang kita banggakan”, Danlanud menambahkan.

Baca juga:  Secara Daring, Seskoau Ikuti PKB Opsgab "Wira Siaga XL"

Sementara Penceramah DR. H. Taufik, M.A.  menyampaikan penjelasan secara detail tentang Tahun Baru Islam ini, sebagai wujud hijrah dari yang biasa-biasa menjadi lebih baik dan meningkatkan ibadah dengan berpedoman kepada Al Qur’an dan Al Hadist, sehingga para prajurit dapat mengambil hikmah dan manfaatnya untuk diterapkannya di dalam kehidupan sehari-hari dengan baik.

Turut hadiri Kepala Dinas Personel, para Pejabat Lanud Halim P, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2 Daerah I Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Lia M. Tonny Harjono beserta pengurus, dan seluruh anggota  Lanud Halim Perdanakusuma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel