Berita

Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Tahun Baru Islam 1438 H

Dibaca: 4 Oleh 27 Okt 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Menandai pergantian Tahun Baru Islam, Lanud Halim Perdanakusuma menggelar peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1438 di Masjid Shiratunnur, Rabu (26/10). Peringatan Tahun Baru Hijriyah merupakan implementasi perintah Markas Besar Angkatan Udara untuk seluruh satuan jajaran Angkatan Udara, termasuk Lanud Halim Perdanakusuma bertujuan untuk penanaman dan pemantapan kejuangan, iman serta taqwa seluruh personel muslim TNI Angkatan Udara kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menyatakan Keluarga besar TNI Angkatan Udara khususnya anggota Lanud Halim Perdanakusuma, melaksanakan peringatan tahun baru Islam sebagai sarana evaluasi dan introspeksi diri guna peningkatan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, sebagaimana tema peringatan pada tahun ini yaitu ““Dengan Hikmah Peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah/2016 Masehi, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Sebagai Landasan Moral dan Spiritual guna Mewujudkan TNI AU yang Kuat, Hebat dan Profesional serta Dicintai Rakyat“.

Ditambahkannya “Peringatan Tahun Baru Islam saat ini, merupakan tahapan penting bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan beragama yang diarahkan pada peningkatan kualitas beribadah, mencari ilmu dan kepedulian sosial. Sementara itu, Ustadz Nasril Nazar, MA, dalam hikmahnya mengingatkan peringatan tahun baru hakekatnya perubahan diri kita, dari keadaan sebelumnya menjadi yang lebih beriman dan bertaqwa. Disebutkan oleh ustadz yang dikenal dengan ustadz oranye tersebut terdapat tiga ciri orang bertaqwa yaitu pertama beramal saat lapang dan sempit, kedua orang yang bisa menahan amarah ketika emosi dan ketiga orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. “Kemarahan merupakan ciri bukan orang taqwa,” ujarnya.

Baca juga:  Peringatan Idul Adha 1431 H di AAU

Peringatan tahun baru hijriah di Lanud Halim Perdanakusuma dihadiri oleh para pejabat, anggota Lanud Halim Perdanakusuma, Ketua Cabang PIA Ardhya Garini Lanud Halim dan para pengurus PIA Ardhya Garini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel