TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Halim Perdanakusuma Raih Dua Penghargaan dari KPKNL Jakarta V

By 14 Mar 2019 Berita
WhatsApp_Image_2019-03-13_at_13.57.26

TNI AU.  Lanud Halim Perdanakusuma meraih dua penghargaan atas capaian dalam pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V.  Penghargaan diterima langsung oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. di Aula Kanwil DJKN DKI Jakarta Lantai 3 KPKNL Jakarta V, Rabu pagi (13/03/2019) pukul 09.00 WIB.

Masing-masing penghargaan diserahkan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kantor Wilayah DKI Jakarta Bapak Jati Wiryawan atas capaian Realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar pemanfaatan BMN di lingkungan TNI AU, dan capaian atas frekuensi terbanyak atas pengajuan pemanfaatan BMN yang diserahkan oleh Kepala KPKNL Jakarta V Bapak Sugiwanto.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta yang diwakili oleh Bapak Jati Wiryawan mengatakan, “Kanwil DJKN DKI Jakarta sangat mengapresiasi atas capaian kinerja stakeholder dibawah binaan KPKNL Jakarta V dalam mengelola aset negara secara tertib, bersih, transparan, dan akuntabel”.

“Juga dalam pengajuan pemanfaatan BMN dalam hal ini permanfaatan aset tanah untuk di fungsikan, Lanud Halim Perdanakusuma telah melaksanakannya dengan baik”, tambahnya.

“Dengan demikian, tertib hukum dalam pengelolaan BMN di Lanud Halim Perdanakusuma telah berjalan dengan baik pula”, tegasnya.

Sementara Kepala KPKNL Jakarta V Bapak Sugiwanto menjelaskan, “Penghargaan yang diraih merupakan salah satu bentuk apresiasi atas sinergi dan komitmen satker selaku Pengguna/Kuasa Pengguna Barang dengan KPKNL Jakarta V selaku pengelola barang, dalam rangka pengelolaan BMN yang tertib, baik secara adminstrasi, hukum, maupun fisik sepanjang tahun 2018”.

Selanjutnya dikatakan, “Capaian dimaksud diperhitungkan berdasarkan laporan pelaksanaan pemanfaatan BMN yang diterima oleh KPKNL Jakarta V sampai dengan 31 Desember 2018”.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementrian Keuangan Republik Indonesia, melalui Direktorat Jendral Kekayaan Negara Kanwil DJKN DKI Jakarta, dalam hal ini KPKNL Jakarta V, yang telah memberikan anugrah yang terbaik bagi Lanud Halim Perdanakusuma.

“Keberhasilan ini adalah dedikasi seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma, yang telah bekerja keras dan ikhlas dalam mewujudkan pengelolaan dan pemanfaatan asset BMN secara transparan, clean dan akuntabel”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma didampingi Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Tek Vidion Nugroho S, S.T. dan Kasimak BMN Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Kal Hasan Bisri, S.E

Kirim Komentar/Pertanyaan

Lanud Halim Perdanakusuma Raih Dua Penghargaan dari KPKNL Jakarta V