Berita

Lanud Halim Peringati Isra Mikraj 1443 H  

Dibaca: 8 Oleh 11 Mar 2022Tidak ada komentar
IMG 20220309 WA0017
#TNIAU 

TNI AU. Umat muslim Lanud Halim Perdanakusuma menggelar peringatan Isra Mikraj 1443 H / 2022 M, yang dihadiri Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., pejabat Lanud Halim P,  serta pengurus PIA AG Cab. 2/D.I,  di Masjid Sirathunur Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu ( 9/3/2022).

Danlanud dalam sambutannya mengatakan Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan beragamanya, sehingga dengan peringatan ini diharapkan dapat memahami sejarah dan hikmah Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, serta selanjutnya dapat mengaplikasikan perintah sholat lima waktu dalam kehidupan secara teratur.

“ Oleh karenanya, saya mengajak sekaligus berpesan, baik untuk pribadi saya maupun keluarga besar Lanud Halim Perdanakusuma untuk senantiasa melaksanakan perintah sholat dan berusaha menghayati makna dari hakekat sholat itu sendiri,” ungkap Danlanud.

Diakhir sambutannya Danlanud mengajak untuk mengimplementasikan peringatan Isra Mikraj 1443 H ini dalam kehidupan sehari-hari, guna meningkatkan kualitas ibadah serta pengabdian kepada bangsa dan negara, sesuai tema tahun ini yaitu, “ Hikmah Isra Mikraj Dalam Kehidupan Prajurit TNI ”.

Baca juga:  Personel Lanud Rsn Hadiri Upacara Hari Bela Negara

Sementara itu, Kolonel Sus Drs. H. Jaetul Muchlis, M.Ag dalam ceramahnya mengatakan Isra Mikraj  merupakan peristiwa yang sangat  luar biasa, didalam peristiwa Isra Mikraj bisa kita petik hal  didalamnya yaitu keimanan, ilmu dan ibadah.

“ Sebagai  prajurit  TNI untuk lebih menata dan meningkatkan lagi tentang Aqidah dan dalam melaksanakan Sholat lima waktu dengan disiplin dan tepat waktu sehingga akan membentuk sikap pribadi yang lebih baik yaitu loyalitas, tanggung jawab, jujur, berani, dan ikhlas dalam setiap melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel