Berita

LANUD HALIM TAMBAH PESAWAT

Dibaca: 82 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

PESAWAT CN 235-220 M/A-2307

PERKUAT SKADRON UDARA 2 LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

 

Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi menerima satu Pesawat CN 235-220 M dari PT Dirgantara Indonesia yang bekerjasama dengan TNI AU di Apron Skadron Udara 2 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (29/11). Acara penyambutan ditandai dengan penyiraman air suci kepesawat CN 235-220 M dilanjutkan pemecahan kendi serta pemotongan tumpeng yang diserahkan dari Komandan Wing I Lanud Halim Perdakusuma kepada Perwira Penerbang termuda Letda Pnb Imran Fatir.

 

Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma KoloneI Pnb Asep Adang Supriyadi dalam sambutannya menjelaskan penerimaan Pesawat CN-235 Type 220 M, bernomor Registrasi A- 2307 merupakan pesawat ketujuh yang diterirna oleh TNI Angkatan Udara selama ini. Dengan diterimanya pesawat tersebut tentunya menjadi penambahan kekuatan Wing I Lanud Halim Perdakusuma. Penerimaan pesawat tersebut merupakan salah satu kebijakan Pimpinan TNI bekerjasama dengan PTDI untuk mendapatkan Pesawat CN yang terbaru.

 

Lebih lanjut dikatakan kondisi pesawat tersebut hampir sama dengan pesawat CN yang lama, Wingnya memakai prototype 220, Bodinya memakai bodi Merpati, dan Engine menggunakan engine TNI Angkatan Udara. Jadi tiga satuan yang mendukung pesawat ini.

Baca juga:  Peringatan Hari Bakti TNI AU di Lanud Surabaya

 

Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma juga mengharapkan agar Skdron Udara 2 dapat memanfaatkan degan sebaik-baiknya, khususnya dalam mendukung tugas pokoknya.

 

Fesawat CN-235 tersebut diterbangkan oleh Komandan Skadron Udara 2 Letkol Pnb Tri Bowo dan Kapten Pnb Destiyanto dari Lanud Husein Sastranegara, Bandung dan mendarat dengan baik pada pukul 13.30 Wib di Lanud Halim Perdanakusuma.

LANUD HALIM TAMBAH PESAWAT

Acara Syukuran telah diterimanya Pesawat CN 235-220 M dari PT Dirgantara Indonesia dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan dari Komandan Wing I Lanud Halim Perdakusuma Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi kepada Perwira Penerbang termuda Letda Pnb Imran Fatir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel