Berita

LANUD HALIM TERIMA TPK “JAHA MEMORIAL PARK” DARI YASAU

Dibaca: 170 Oleh 28 Apr 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Nurullah menerima pengelolaan Tempat Pemakaman Khusus (TPK) TNI AU “Jaha Memorial Park”/Taman Bahagia dari Ketua Umum Yayasan Adi Upaya (Yasau) Marsda TNI (Purn) Sutrisno S.P., Rabu (27/4).

Jaha Memorial Park yang terletak di Desa Jaha Kecamatan Jati Asih Bekasi memiliki luas tanah 2,3 Hektar tersebut diperuntukan bagi anggota TNI AU dan keluarganya yang meninggal meliputi suami/istri, orang tua, mertua dan anak yang masih menjadi tanggungan.

Menurut Ketua Umum Yasau Marsda TNI (Purn) Sutrisno S.P., pembangunan TPK didasari hasil sosialisasi Yasau dengan para purnawirawan di setiap pemukiman TNI AU yang mengeluhkan semakin sulitnya TPU dan mahalnya biaya pemakaman disekitarnya. Atas dasar tersebut Yasau berkoordinasi dengan Mabes TNI AU untuk membangun TPK TNI AU dengan menggunakan lahan/aset yang tidak potensial.

Pada kesempatan itu Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Nurullah, menyampaikan ucapan terima kasih atas terealisasinya TPK TNI AU Memorial Park di Desa Jaha Jati Asih.

Baca juga:  Sosialisasi BHD di Makodiklatau

Semakin padatnya penduduk di wilayah DKI dan sekitarnya, jelas Danlanud, mengakibatkan makin susah untuk mendapatkan fasilitas pemakaman yang layak, sehingga dengan dibangunnya Jaha Memorial Park oleh Yasau menjadi solusi bagi anggota TNI AU dan Keluarga Besar Angkatan Udara (KBAU).

Menurut H. Rohidi pengelola Jaha Memorial Park, persyaratan untuk pemakaman bagi Anggota TNI AU dilengkapi Skep terakhir, sedangkan KBAU dilampirkan surat keterangan kematian, foto copy KK, KTP, serta surat pengantar RT/RW dan Kelurahan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel