Berita

LANUD HALIM UMUMKAN HASIL SELEKSI TAMTAMA GUNAKAN SISTEM ON LINE

Dibaca: 16 Oleh 22 Nov 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka menjawab perkembangan teknologi informasi saat ini, Dinas Personel Lanud Halim berinovasi dengan mengumumkan hasil seleksi rekrutmen Tamtama Paskhas Gel II Tahun 2012 dengan menggunakan sistem on line. Kamis, (22/11) di Ruang Binpers, Komandan Lanud Halim Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE didampingi Kadispers Letkol Nav I Nyoman Suadnyana dan Kasibinpers Mayor Adm Gusnadi secara resmi melakukan uji coba mengakses pengumuman secara online di depan Komputer.

Menurut Kadispers Lanud Halim pengumuman hasil seleksi sistem on line yang sangat awam digunakan oleh pihak sipil ini, merupakan pengumuman sistem on line yang pertama kali digunakan di Lanud Halim Perdanakusuma. “Sistem ini sangat membantu pihak staf Binpers Dinas Personel Lanud Halim dalam mengumumkan lulus atau tidak nya calon prajurit baik dari segi waktu maupun tempat, tegas Kadispers Lanud Halim.

“Kelulusan dapat diumumkan dimana saja dan kapan saja, sehingga tidak banyak membuang waktu bagi calon prajurit untuk menunggu hasil kelulusannya serta memberikan keleluasaan panitia daerah dalam bekerja” ujarnya lebih lanjut.

Selain itu untuk menjawab perkembangan teknologi informasi diatas, sistem ini juga memperpendek birokrasi koresponden kertas yang biasa digunakan dilingkungan TNI Angkatan Udara, karena panitia daerah dapat mengakses dari ruang kerja masing-masing, yang mana membantu pengurangan penggunaan kertas.

Lebih jelas Kadispers mengatakan penggunaan sistem on line ini hanya dapat diakses oleh panitia daerah yang dalam hal ini bertindak sebagai administrator dan pengumuman hasil pun hanya dapat dibuka oleh calon prajurit itu sendiri dengan menggunakan sistem password. Sistem ini memang masih baru, namun staf personel Lanud Halim berupaya untuk terus menyempurnakannya dan apabila memungkinkan dikembangkan dengan inovasi-inovasi baru yang lebih baik. “Mempermudah pekerjaan dan mempersingkat birokrasi tanpa mengesampingkan hirarki komando itu adalah harapan utama kami”, jelasnya.

Baca juga:  RAT Tahun Buku 2013 Primkopau di Lanud Ranai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel