Berita

Lanud Haluoleo Dukung Kegiatan Bela Negara Siswa Mengenal Nusantara

Dibaca: 17 Oleh 13 Agu 2018Tidak ada komentar
Lanud Haluoleo Dukung Kegiatan Bela Negara Siswa Mengenal Nusantara
#TNIAU 

IMG-20180811-WA0047TNI-AU. Pembentukan karakter dan mental kejuangan sangatlah penting bagi para generasi muda. Hal tersebut dilakukan oleh Lanud Haluoleo. Dalam rangka mendukung kegiatan bela negara program Siswa Mengenal Nusantara yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN, Lanud Haluoleo menerima 30 Orang Siswa Sekolah Menengah yang merupakan siswa-siswa pilihan dari berbagai sekolah di Indonesia yang mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara disingkat SMN.

Tujuan program SMN tersebut adalah untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara, melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan.

Pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi seluruh Indonesia, juga menjadi bagian dalam “membangun pemahaman para pemangku kepentingan (stakeholders)” mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN dalam turut serta “Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) melalui generasi muda penerus bangsa”.

Pada Hari Sabtu 11 Agustus 2018 Lanud Haluoleo resmi menerima 30 orang Peserta SMN untuk regional Sulawesi Tenggara, sebagai koordinator adalah PT Inalum. Sebagai Penanggung jawab kegiatan di Lanud Haluoleo adalah Komandan Lanud Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M. dan sebagai koordinator pelaksana pendidikan bela negara SMN adalah Kadisops Lanud Haluoleo Mayor Lek Syamsul Rijal, S.T. dan kegiatan secara resmi dibuka di Gedung VIP Silondae Lanud Haluoleo.

Baca juga:  Minggu Militer Lanjutan di Lanud Sam Ratulangi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel