TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Haluoleo Peringati Hari Kesaktian Pancasila

By 01 Oct 2018Berita
DSC_6863

TNI AU.  Tanggal 1 Oktober merupakan hari yang penuh dengan sejarah mendambakan persatuan dan kesatuan, hidup penuh damai, adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Kita semua mengetahui bahwa partak komunis mengadakan pemberontakan untuk memporak-porandakan Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila, tepatnya 30 September 1965. Dimana PKI melakukan pembunuhan terhadap enam orang Jenderal dari TNI AD sebagai upaya kudeta, yang berusaha untuk mengubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis. Upaya ini mengalami kegagalan karena berkat kesadaran untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Negara. Oleh karena itu tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila, memperingati bahwa dasar Indonesia, Pancasila, adalah sakti, tak tergantikan.

Bertempat di Lapangan Apel Mako Lanud Haluoleo Pagi tadi, Senin (1/10) digelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Bertindak selaku Irup pada Upacara ini Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana.,S.M.

Upacara digelar secara sederhana dan hikmat yang diikuti seluruh personel Lanud Haluoleo yang terdiri dari Barisan Pamen, Peleton Pama, POMAU, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Haluoleo.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Haluoleo Peringati Hari Kesaktian Pancasila