Berita

Lanud Haluoleo Peringati HUT Ke-68 Komando Operasi TNI AU

Oleh 17 Jun 2019 Juni 18th, 2019 Tidak ada komentar
Lanud Haluoleo Peringati Hut Ke-68 Komando Operasi Tni Au
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Mako Lanud Haluoleo, Senin (17/6/19) digelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-68 Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) yang pada tanggal 15 kemarin genap berusia 68 tahun sejak terbentuk pada tanggal 15 Juni 1951 silam.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara tersebut Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M., yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Haluoleo baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil Lanud Haluoleo.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna,S.E.,M.M. yang dibacakan oleh Danlanud Haluoleo mengucapkan “Selamat Ulang Tahun” kepada seluruh personel Koopsau beserta jajaran dimanapun berada dan bertugas, disertai harapan semoga seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil keluarga besar Koopsau selalu dalam limpahan berkah dan rahmat serta perlindungan Tuhan Yang Maha Esa. Peingatan Hari Ulang Tahun Koopsau pada tahun ini bertepatan dengan bulan Syawal 1440 H, untuk itu Kasau juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Kasau mengatakan, sejak dibentuk pada tanggal 15 Juni 1951, Komando Operasi TNI Angkatan Udara telah menorehkan banyak tinta emas dalam setiap lembaran sejarah pengabdiannya. Dedikasi dan integritas dalam pengabdian tersebut hendaknya menjadi sumber inspirasi untuk semakin memantapkan peran dan tugas Koopsau selaku Komando Utama Pembinaan dan Komando Utama Operasi TNI Angkatan Udara. Selama 68 tahun, Koopsau telah turut serta secara aktif dalam mengabdikan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AU. Koopsau telah mengukir berbagai prestasi penugasan, baik melalui Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dikatakan, Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan tersebut, pimpinan TNI dan TNI Angkatan Udara mengambil langkah-langkah kebijakan strategis. Salah satu langkah tersebut adalah dengan mengembangkan organisasi di wilayah timur Indonesia, seperti pembentukan Koopsau III yang bermarkas di Biak, Papua. Selain itu TNI AU juga membentuk skadron-skadron udara baru, antara lain Skadron Udara 27 di Lanud Manuhua, Biak dan Skadron Udara 33 di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Penambahan organisasi TNI Angkatan Udara tersebut sejalan dengan rencana strategi TNI untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas kekuatan yang dimiliki oleh tiga angkatan, sehingga kekuatan-kekuatan tersebut dapat digunakan dengan lebih efektif dan efisien. Dalam sambutannya Kasau juga menekankan kepada seluruh Panglima dan Komandan Satuan untuk melaksanakan supervisi secara ketat dalam setiap misi dan kegiatan, sehingga kita dapat senantiasa mempertahankan kondisi zero accident yang menjadi program prioritas TNI Angkatan Udara, tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel