Berita

Lanud H AS Hanandjoeddin Ajak Insan Pers Belitung Latihan Menembak Laras Panjang

Oleh 20 Jun 2019 Juni 21st, 2019 Tidak ada komentar
Lanud H As Hanandjoeddin Ajak Insan Pers Belitung Latihan Menembak Laras Panjang
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU H AS Hanandjoeddin mengajak insan pers Kabupaten Belitung latihan menembak, di Lapangan Tembak Astra Jingga, desa Buluh Tumbang, Rabu (19/6) pagi. Wartawan perwakilan dari media cetak maupun online itu, terlihat antusias mengikuti sesi latihan menembak senjata laras panjang, dengan jarak 100 meter dengan dipandu oleh prajurit udara negeri Laskar Pelangi.

“Pertama-tama saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan wartawan, karena telah berkenan hadir untuk melaksanakan latihan menembak disini,” ucap Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin (Danlanud ASH), Letkol Pnb Akal Juang, dalam sambutannya.

Penerbangan C-130 Hercules dan Boeing 737 TNI AU itu menjelaskan, tujuannya mengajak rekan-rekan media latihan menembak, supaya bisa merasakan sensasi dari latihan menembak dandapat mengetahui bagaimana susahnya menembak tersebut.

“Kalau selama ini kan mungkin, teman-teman hanya melihat. Namun, ada rasa ingin tahu. Sekarang, kami berikan kesempatan rekan-rekan untuk mencoba sendiri. Sebab, kalau di film-film kan kelihatannya gampang sekali. Padahal tidak semudah yang dibayangkan,” ujarnya.

Letkol Pnb Akal Juang menuturkan, meski pun secara anggaran dan lain sebagainya, latihan menembak ini pertriwulan. Namun, diusahakan agar setiap bulan bisa melaksanakan latihan menembak. Keinginan tersebut, dari sejak awal ia ditugas di Negeri Laskar Pelangi.

“Karena, dengan kita latihan menembak setiap bulan ini, paling tidak bisa mengasah kemampuan. Sehingga, rekan-rekan anggota (Lanud H AS Hanandjoeddin), tetap profesional dibidangnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan dan Perpustaan (Kapentak) Lanud H AS Hanandjoeddin, Lettu Lek Fardian Abdi Putra menjelaskan, Lapangan Tembak Astra Jingga Lanud ASH, sudah sesuai dengan standar Nasional. Lokasinya, juga jauh dari pemukiman warga. Bahkan lapangan tembak ini sudah pernah digunakan untuk lomba menembak, Bulan April lalu.

“Walaupun lapangan tembak ini milik Lanud ASH, tetapi juga diperkenankan untuk instansi lain yang ingin menggunakannya. Baik jajaran TNI-Polri, teman-teman Perbakin dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Lanud H As Hanandjoeddin Ajak Insan Pers Belitung Latihan Menembak Laras Panjang

Lanud H As Hanandjoeddin Ajak Insan Pers Belitung Latihan Menembak Laras Panjang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel