Berita

Lanud Hanandjoeddin Gelar Operasi Gaktib

Oleh 26 Mar 2015 No Comments
#TNIAU 

Sebagai insan Prajurit TNI yang memiliki doktrin Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI, sudah seyogyanya setiap diri Prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Udara menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sipil. Untuk itu, dalam rangka menegakan disiplin dan ketertiban dalam berlalu lintas serta dalam rangka menyambut HUT TNI AU ke 69, Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Sat Pomau) Lanud H.AS Hanandjoeddin mengadakan Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktib) bagi seluruh anggota Lanud Hanandjoeddin, Kamis (26/03). Yang dipimpin langsung oleh Dansatpom Lanud H.AS Hanandjoeddin Kapten Pom Yudhi Faizar di Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin, Gaktib dimulai pada pagi hari saat anggota Lanud H.AS Hanandjoeddin memasuki Mako.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin prajurit mengingat semakin tingginya pelanggaran dalam berlalu lintas khususnya kelengkapan kendaraan bermotor yang berefek pula pada peningkatan kecelakaan dalam berkendara dan sudah tugas dari Pomau untuk tetap menegakkan disiplin dan ketertiban untuk keamanan dan keselamatan pribadi demi menunjang pelaksanaan tugas yang lebih baik.

Sasaran dari Operasi Gaktib yang dilakukan jajaran Pomau adalah untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan standar penggunaan kendaraan bermotor seperti STNK dan SIM baik pengguna kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas, penggunaan helm standar, lampu rem, lampu sen serta kaca spion dan juga identitas diri dari seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Penegakan disiplin ini akan dilaksanakan secara rutin bukan saja saat menyambut hari–hari besar TNI Angkatan Udara namun itu sudah sebagai program kerja Polisi Militer TNI Angkatan Udara sebagai bentuk terwujudnya keamanan dan keselamatan kerja guna menunjang terlaksananya tugas dengan baik. Tegas Yudhi Faizar.  (Pen Ash/dr)

Komentar