Berita

Lanud Hang Nadim Melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI Angkatan Udara Tahun 2022.

Dibaca: 7 Oleh 11 Apr 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 04 09 at 14.05.01
#TNIAU 

WhatsApp Image 2022 04 09 at 14.05.01 1

TNI AU.  Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., pimpin Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-76 yang dilaksanakan di ruang rapat Mako Lanud Hang Nadim. Sabtu, (09 /04 /2022).

Pada tanggal 9 April 2022, TNI Angkatan Udara memperingati hari jadinya yang ke-76. Secara serentak, seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Udara melaksanakan upacara peringatan tersebut. Termasuk di Lanud Hang Nadim , dengan terkendala cuaca di kota batam tidak bersahabat karena diguyur hujan lebat Lanud Hang Nadim tetap melaksanakan upacara tersebut secara sederhana dan khidmat di ruang rapat mako Lanud Hang Nadim dan tetap melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19. Tepat pukul 08.00 WIB, personel Lanud Hang Nadim baik Perwira, Bintara, Tamtama melaksanakan upacara puncak peringatan HUT TNI AU ke-76 Tahun 2022.

Pada upacara HUT Ke-76 kali ini bertema, “Dengan Dilandasi Semangat Swa Bhuwana Paksa TNI AU Siap Menjaga Keamanan Wilayah Udara dan mendukung Program Pemerintah Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.”

Sambutan Kasau yang dibacakan Inspektur Upacara, Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., menyampaikan, TNI Angkatan Udara mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial, hingga evakuasi Warga Negara Indonesia dari Ukraina.

Baca juga:  Tim Dalpur Denmatra 2 Paskhas Pandu Kopassus Menyusup

Di samping itu, TNI Angkatan Udara juga turut mengharumkan nama bangsa pada perhelatan World Boxing Championship dan Singapore Air Show 2022. Pada Rapim TNI-Polri beberapa waktu yang lalu, Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, memberikan penekanan bahwa untuk kembali pulih, bangsa Indonesia membutuhkan kedisiplinan nasional, dengan berkiblat kepada institusi TNI-Polri.

Saya yakin, setiap personel TNI Angkatan Udara mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya. Dengan demikian, TNI Angkatan Udara dapat turut berperan dalam mendukung program pemerintah dan memulihkan perekonomian nasional, seraya menjaga keamanan wilayah udara tanah air yang kita cintai ini.

Seusai pelaksanaan upacara HUT TNI AU Ke-76, dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan apresiasi dari Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., kepada personel Lanud Hang Nadim, Bea Cukai dan Avsec Bandara Hang Nadim dalam upaya penggagalan dan penyelundupan Narkoba melalui jalur udara dari Bandara Hang Nadim Batam.

Sebelum memberikan piagam, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak unsur pengamanan Bandara Internasional Hang Nadim (Bea Cukai, Avsec dan Pam Bandara dari personel Lanud Hang Nadim). “Tidak ada tempat bagi pelaku Narkoba, Bandara Internasional Hang Nadim harus kita jaga marwahnya, sebagai Bandara Internasional, dan tidak kita inginkan Bandara Internasional Hang Nadim ini dikotori oleh perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum dan perundang-undangan,” ungkap Danlanud HNM.

Baca juga:  Perkuat Ketahanan Pangan, Lanud Sulaiman Lakukan Penanaman Pohon

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel