Berita

Lanud Hang Nadim Perangi Covid-19

Dibaca: 116 Oleh 08 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210808 WA0040
#TNIAU 

TNI AU.Untuk kesekian kalinya Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim berperang melawan Covid-19. Pada event sebelumnya, Lanud Hang Nadim secara aktif mendukung Serbuan Vaksin yang dilaksanakan berbagai instansi di wilayah Batam. Kali ini Lanud Hang Nadim bekerjasama dengan Kelurahan Sambau dan Nongsa Sensation menggelar Serbuan Vaksinasi untuk warga masyarakat Kelurahan Sambau dan Batu Besar di Mako Lanud Hang Nadim. (Minggu, 8/8/21).

Serbuan Vaksinasi Lanud Hang Nadim ini sangat menarik perhatian masyarakat sehingga mampu menghipnotis lebih dari dua ribu orang untuk datang ke Lanud Hang Nadim. Sementara target sasaran yang diharapkan hanya tersedia 200 vial vaksin Sinovac atau sekitar dua ribu orang masyarakat yang divaksin.

Ucapan terima kasih dan apresiasi datang dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad kepada Lanud Hang Nadim yang hadir secara langsung meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi.

Menurut Ansar, Kepri memperoleh capaian target Vaksinasi urutan ketiga secara nasional. “Umur delapan belas tahun keatas kita sudah mencapai 70% secara nasional menempati urutan ketiga”.

Baca juga:  KETUA PIA AG CAB 5/D I LANUD SURYADARMA MENGHADIRI BAKTI SOSIAL

Ansar juga menambahkan tujuan percepatan vaksinasi ini karena membahas hubungan kerjasama bidang pariwisata dengan Singapura dan negara tetangga lainnya.

“kita selalu membahas hubungan kerjasama bidang pariwisata dengan negara tetangga seperti Singapura dan yang lainnya, awal-awal akan dibuka Lagoi dan Nongsa Point Marina Grub, untuk itu masyarakat disekitar Kawasan wisata tersebut wajib seluruhnya kita Vaksinasi” tegas Ansar Ahmad.

Senada dengan yang disampaikan Gubernur, Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P menjelaskan tujuan pelaksanaan Vaksinasi di Lanud Hang Nadim adalah agar masyarakat sehat.

“kita laksanakan vaksinasi ini untuk menyehatkan masyarakat di sekitar Lanud Hang Nadim. Bila masyarakat sehatdan pandemi Covid-19 berakhir maka travel bubble akan segera dibuka sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat dari bidang pariwisata” kata Penerbang yang pernah tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team (JAT).

Selain Gubernur Kepri, serbuan Vaksinasi Lanud Hang Nadim dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi, Danlanud RHF, Kapolresta Barelang, Dandim 0316, Danyon Marinir dan beberapa FKPD lainnya.

Baca juga:  Koopsau III Wujudkan Mimpi Masyarakat Warbon dan Murid SMA 1 Biak Utara Miliki MCK dan Fasilitas Olahraga Yang Memadai.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel