Berita

Lanud Harry Hadisoemantri Laksanakan Donor Darah, dalam Rangka Hari Bakti Ke-73 TNI AU

Dibaca: 21 Oleh 24 Jul 2020Tidak ada komentar
Lanud Harry Hadisoemantri Laksanakan Donor Darah, Dalam Rangka Hari Bakti Ke-73 TNI AU
#TNIAU 

 TNI AU.  Dalam rangka memperingati Ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Lanud Harry Hadisoemantri (HAD), bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Singkawang menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Kamis (23/07/2020).

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Balai Parjurit Danu Setiawan, Lanud HAD, diikuti oleh seluruh personil Lanud Harry Hadisoemantri, Ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cab.18/D.I, dan Siswa-siswi Saka Dirgantara.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, S.T., M.Han., menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Harry Hadisoemantri kepada masyarakat ditengah wabah Pandemi Covid-19. Kita semua tahu, bahwa tetesan darah yang disumbangkan ini sangatlah berarti bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan. Disisi lain, kegiatan bakti sosial ini sekaligus sebagai rangkaian peringatan Ke-73 Hari bakti TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2020. Dengan kegiatan ini tentunya Palang Merah Indonesia (PMI) Singkawang merasa sangat terbantu untuk menambah stok darah di wilayah Singkawang, Bengkayang, dan sekitarnya. Sehingga diharapkan untuk kebutuhan darah di wilayah ini akan tercukupi,” pungkas Danlanud.

Bagi para pendonor, selain sebagai bentuk kepedulian bagi sesama, juga penting untuk kesehatan tubuh, yaitu kita akan mengetahui macam penyakit yang ada didalam tubuh, dan darah kita akan diganti dengan darah yang baru, sehingga sirkulasi darah akan lebih baik, yang menjadikan badan terasa lebih sehat, segar dan bugar, sehingga akan berpengaruh pada tugas dan kinerja sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Tindakan Tegas Lanud Manuhua Terhadap Upaya Okupasi Aset Tanah Negara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel