Berita

Lanud Harry Hadisoemantri Tingkatkan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

Dibaca: 113 Oleh 15 Apr 2020Tidak ada komentar
Lanud Harry Hadisoemantri Tingkatkan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. Pandemi virus Corona hingga saat ini masih terus menghantui.Melalui penyebarannya yang begitu cepat. Virus Corona yang telah meluas ke berbagai belahan dunia membawa dampak pada perekonomian dunia, tanpa terkecuali di negeri ini Indonesia. Baik dari sisi perdagangan, investasi dan pariwisata, bahkan sektor pangan pun tanpa kecuali cepat atau lambat jika virus Corona tidak segera teredam atau sirnah tentu saja tidak menutup kemungkinan akan membawa dampak terhadap ketahanan pangan.

Di tengah situasi mewabahnya Pandemi virus Corona hingga saat ini, bisa terpastikan persoalan pangan akan menjadi trending topik isu yang tidak kalah menariknya dengan isu ekonomi domestik dan global. Menjawab persoalan pangan di tengah terpaan pandemi Covid-19 saat ini, tentu peran sektor pertanian akan menjadi garda terdepan untuk memberikan jawaban.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav Sudaryanto memerintahkan untuk seluruh anggota melaksanakan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan aset tanah di area Lanud Harry Hadisoemantri. Program yang dijalankan yaitu melakukan pengembangan bidang pertanian maupun bidang peternakan.

Baca juga:  KOHANUDNAS GELAR LATIHAN HANUD KILAT

Dibidang pertanian, anggota Lanud Harry Hadisoemantri melakukan penanaman jagung, terong, ubi jalar, tomat dan pisang. Sedangkan dibidang peternakan anggota memelihara beberapa hewan seperti kambing. Melalui hasil produksi hasil pertanian dan peternakan yang mencukupi, ketahanan pangan akan mudah tergapai, sebagai salah satu indikatornya melalui tercukupinya pengonsumsian panganan yang sehat sangat membantu mencegah tertular virus. Dengan mengonsumsi pangan sehat, sayur akan membuat stamina dan imunitas tubuh kuat dan terjaga.

Melalui ketahanan pangan yang baik itu, setidaknya bisa membantu menyelamatkan bangsa dari penyebaran virus Covid-19, tidak hanya untuk anggota dan keluarga anggota, melainkan untuk masyarakat indonesia khususnya daerah kalimantan barat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel