Berita

Lanud Harry Hadisoemantri Ziarah di TMB Sanggau Ledo dalam Rangkaian Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU Tahun 2020

Dibaca: 14 Oleh 29 Jul 2020Tidak ada komentar
Lanud Harry Hadisoemantri Ziarah Di TMB Sanggau Ledo Dalam Rangkaian Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU Tahun 2020
#TNIAU 

TNI AU – SANGGAU LEDO, LANUD HARRY HADISOEMANTRI – Sebagai wujud untuk menghargai jasa para Pahlawan, prajurit Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) yang terdiri dari para pejabat, perwira, Bintara, Tamtama, serta Ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cabang 18 Daerah I, melaksanakan acara ziarah rombongan ke Taman Makam Bahagia Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, sebagai rangkaian Peringatan ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, tahun 2020. Selasa (28/07/2020).

Sebelum acara tabur bunga, terlebih dahulu diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin langsung oleh Danlanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, S.T., M.Han.

Setelah pelaksanaan penghormatan, Danlanud meletakan karangan bunga di tugu peringatan yang berada di TMB Sanggau Ledo. Selanjutnya Danlanud Had yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.18/D.I, Ny. Tanti Firmandes Pasaribu menuju pusara para pahlawan yang ada di TMB tersebut, untuk melaksanakan tabur bunga, yang diikuti para pejabat Lanud, seraya memanjatkan do’a sejenak, semoga dharma bakti para arwah pahlawan yang telah gugur demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini, diterima oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Dengan acara ziarah ini, kita dapat mengambil hikmahnya, bahwa sebagai bangsa yang besar, jangan sampai melupakan jasa para pahlawannya. Kita sebagai generasi muda penerus bangsa, hendaknya dapat melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan serta mempertahankan kemerdekaan, dengan cara mengisi dan berbuat yang terbaik untuk negeri ini sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing, demi terus tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Danlanud seusai tabur bunga.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/D.I Lanud Harry Hadisoemantri Ny. Tanty Firmandes Pasaribu dengan beberapa pengurus ikut serta dalam ziarah tersebut.

Walaupun masih dalam situsai pandemi Covid-19, akan tetapi tidak menyurutkan semangat para prajurit dan PNS, serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 18/D.I Lanud Harry Hadisoemantri dalam pelaksanaan kegiatan ziarah ini.

Pada pelaksanaan acara ziarah tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah maupun pusat, dengan mengenakan masker dan kaos tangan serta jaga jarak aman.

Di penghujung acara tersebut, Komandan Lanud Had yang didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/D.I , melaksanakan foto bersama dengan seluruh peserta ziarah. Pelaksanaan acara berlangsung tertib, aman dan lancar. 

Baca juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan oleh Danwing II Paskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel