Berita

LANUD HAS HANANDJOEDDIN GELAR KEJUARAAN DRAG BIKE GUBERNUR CUP I 2014

Dibaca: 32 Oleh 24 Feb 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan dan menyalurkan bakat, minat serta prestasi generasi muda Bangka Belitung terhadap dunia otomotif khususnya olahraga balap motor/drag bike, Lanud HAS Hanandjoeddin yang di dukung penuh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi B.Sc menyelenggarakan lomba Drag Bike Gubernur Cup I tahun 2014 di Sirkuit Air Mungkui Desa Buluhtumbang Tanjung Pandan.(23/2).

Turut hadir dalam pembukaan kejuaraan Drag Bike Gubernur Cup I 2014, Gubernur Kep. Bangka-Belitung Rustam Effendi, Bupati Belitung yang diwakili Wakil Bupati Erwandi A.Rani, Ketua KONI Kab.Belitung, Ketua Pengda IMI Ba-Bel, serta semua unsur Forkompimda Kab.Belitung.

Komandan Lanud HAS Hanandjoeddin Letkol Nav Indrastanto Setiawan dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dukungan serta perhatian Gubernur Kep.Ba-bel dalam penyelenggaraan kejuaraan Drag Bike Gubernur Cup I 2014 ini, “Ini menandakan bahwa sangat tingginya perhatian Gubernur terhadap minat generasi muda Bangka Belitung dalam mengembangkan bakat serta prestasi di dunia otomotif, sehingga diharapkan muncul pembalap-pembalap muda yang berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional hingga internasonal.” tambahnya.

Baca juga:  Lanud RSN Peduli Kesehatan Masyarakat

Senada dengan Komandan Lanud, Gubernur Kep Babel Rustam Effendi dalam sambutannya yang sekaligus membuka kejuaraan Drag Bike Gubernur Cup I 2014 mengatakan bahwa kegiatan kejuaraan ini mengandung nilai positif dan harus ditingkatkan bahkan hingga tingkat nasional karena selain sebagai ajang mengekspresikan hobi dan bakat secara tepat, juga sebagai bentuk pencapaian prestasi sekaligus pembinaan generasi muda Bangka Belitung yang masih mencari identitas diri sebagai pemuda sehingga dapat terhindar dari ancaman narkoba.

Menurut Mayor Lek Ahmad Barita selaku ketua Panitia penyelenggara, kelas yang dipertandingkan pada Kejuaraan Drag Bike Gubernur Cup I 2014 ini sebanyak 12 kelas dengan jumlah total peserta 387 starter. Adapun yang menjadi Juara Umum dalam kejuaran tersebut adalah Agung Unyil dari Sidoarjo yang tergabung dalam team Hokbun Motor Beltim (HMB) dan berhak mendapatkan Trophy juara umum, Piagam penghargaan serta uang pembinaan dari Gubernur Kep Bangka Belitung.

Dalam penutupan kejuaraan, Komandan Lanud HAS Handjoeddin berpesan kepada pembalap yang berprestasi juara agar tidak cepat berpuas diri bahkan harus semakin termotivasi untuk tetap mempertahankan atau meningkatkan prestasinya, sedangkan kepada pembalap yang belum berhasil agar jangan berkecil hati dan patah semangat namun dijadikan pelajaran dan bahan evaluasi untuk terus memperbaiki kekurangan agar meraih prestasi di kejuaraan selanjutnya. (Pentak Ash)

Baca juga:  Apel Kendaraan Dan Pemeriksaan Senjata Organik Di Lanud Ranai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel