Berita

Lanud HLO Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih 9 ekor Sapi

Lanud HLO Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih 9 ekor Sapi
#TNIAU 

TNI AU. Keluarga Besar Lanud Haluoleo Sholat Idul Adha 1440 H/2019 M di Masjid Baitul Iman Komplek Lanud Haluoleo dengan Iman dan Khotib Ustadz Drs. Abdul Halim Asyari, M.Si., Minggu, (11/8/2019).

Sambutan Danlanud HLO yang dibacakan oleh Kadis Lanud HLO Mayor Lek Samsu Rijal, S.T., M.M., Bahwa Islam mengajarkan kepedulian sosial antar sesama merupakan sesuatu yang mutlak karena Islam diturunkan untuk rahmat seluruhnya. Dengan Ukhuwah Islamiyah tetap terjaga membedakan golongan, suku, ras kaya dan miskin. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M Semoga Allah SWT memberikan anugerah kepada kita semua kebeningan dan kesucian hati serta ketenangan dan kedamaian jiwa.

Sedangkan dalam khotbahnya Ustadz Abdul Halim Asyari, M.Si., mengajak semangat berkurban sebagai indikasi ketaqwaan pelaksanaan Sholat Idul Adha adalah esensi dari pelaksanaan Ibadah Haji yang disertai dengan semangat kurban sebagai ketaqwaan sesungguhnya adalah sebuah perjalanan manusia untuk kembali kepada fitrah kemanusiaannya. Perjuangan itu memang tidaklah mudah hanya orang yang bertaqwa dan mengharap ridho Allah SWT saja yang melaksanakan perjuangan dan pengorbanan ini melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Dan kita membutuhkan figur pejuang seperti Nasi Ibrahin dan Ismail serta Siti Hajar untuk menjadi suri tauladan pengorbanan.

Setelah selesai Sholat Idul Adha dilanjutkan acara penyembelihan hewan kurban Sebanyak 9 ekor sapi hasil dari sumbangan Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M., beserta keluarga Dan seluruh anggota Lanud Haluoleo.

Pemotongan hewan kurban dilakukan Di Shelter Kantor Sarban Lanud Haluoleo yang diawali dengan penyerahan Hewan Kurban secara simbolis dari Keluarga Komandan Lanud Haluoleo yang di serahkan oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cab.8/D II Ny. Ningsih nana resmana kepada Panitia Kurban yang dilanjutkan penyerahan dari seluruh anggota Lanud Haluoleo yang di serahkan oleh Kepala dinas Operasi Lanud Haluoleo Mayor Lek Syamsul Rijal, S.T., kepada Panitia kurban yang di lanjutkan penyembelihan hewan kurban.

Terlihat sejumlah prajurit Lanud Haluoleo bahu-membahu membantu proses penyembilan hewan kurban yang dilakukan oleh petugas khusus penyembelih hewan kurban dan kemudian dibagian kepada keluarga Lanud dan masyarakat sekitar Lanud Haluoleo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel