TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud HLO: TK Angkasa Hiasi Misi Hercules A-1333

19CFEA3A-E995-4B1D-81F1-536C9E62C96E

19CFEA3A-E995-4B1D-81F1-536C9E62C96E

TNI AU. Serangkaian kegiatan latihan Survival Tempur dengan sandi Wanatirtha Yudha telah dilaksanakan dengan lancar dan aman. Selain misi utama yaitu memberikan bekal kepada para awak pesawat TNI AU agar dapat bertahan hidup dalam menghadapi accident atau incident di wilayah pertahanan musuh. Juga misi tambahan untuk membina potensi dirgantara di lingkungan Pangkalan. Hal ini dimaksudkan agar kecintaan generasi penerus bangsa terhadap dunia pertahanan dirgantara semakin tumbuh dan meningkat demi keutuhan NKRI dimasa mendatang.

Selama latihan berlangsung, military apron Lanud HLO menjadi tempat hilir mudik burung besi milik TNI AU dalam menunaikan tugasnya. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh seksi Binpotdirga untuk turut serta menghiasi misi pesawat-pesawat TNI AU. Kali ini anak-anak dari TK Angkasa yang mayoritas adalah putra-putri dari personel Lanud HLO, didampingi Ibu-ibu pengurus PIA AG Cab 9/D II Lanud HLO. Dengan menggunakan kostum overall penerbang TNI AU, anak-anak tampil ceria untuk foto di depan Pesawat A-1333 milik Skadron Udara 32 Lanud ABD-Malang, Jum’at (16/3).

“Moment seperti ini sangat dinanti oleh putra-putri TK Angkasa, karena mereka suka membuat gambar pesawat-pesawat TNI AU dan pada akhirnya mereka bisa menyaksikan dan menyentuh secara langsung Alutsista yang kita banggakan ini”. Tutur ibu-ibu pengurus PIA AG Cab 9/D II Lanud Hlo.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud HLO: TK Angkasa Hiasi Misi Hercules A-1333