Berita

Lanud Hnd Laksanakan Upacara 17-an dan Penyambutan Prajurit Paskhas Pasca Operasi Ambon.

Dibaca: 4 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Lanud Hnd Laksanakan Upacara 17-an dan Penyambutan Prajurit Paskhas Pasca Operasi Ambon.
#TNIAU 

Seluruh Anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil , Senin (18/5) mengikuti Upacara 17-an periode bulan Mei 2009 di Apron Gakaktika dengan Inspektur Upacara Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Arif Mustofa mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI IB.Putu Dunia.

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Arif Mustofa membacakan sambutan tertulis Kepala Staf TNI Angkatan Udara mengatakan, dalam kurun waktu dua bulan kita telah mengalami dua kecelakaan yang memprihatinkan, peristiwa tersebut tidak hanya berakibat pada kerugian materiil maupun SDM prajurit, namun juga berkaitan langsung dengan tingkatan kesiapan operasional TNI AU.

 

Terlepas dari apa yang menjadi penyebabnya, kata Kasau, saya harapkan peristiwa tersebut menjadi cambuk bagi kita semua, khususnya pada Komandan satuan untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi sesuai bidang masing-masing, jangan pernah membiarkan inccident maupun accident potensial berkembang menjadi unsafe condition, “Lakukan langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan-keputusan yang berkaitan dengan safety penerbangan. ”tegas Kasau.

Baca juga:  Safari Tarawih Perkokoh Ukhuwah Islamiyah

 

Selanjutnya Kasau mengatakan, komitmen kita terhadap road to zero accident tidak pernah akan terwujud tanpa kepedulian kita untuk secara bersama-sama membangun budaya safety di semua lini organisasi, untuk itu kepada para Panglima dan Komandan satuan agar lebih memanfaatkan jam komandan untuk selalu mengingatkan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan terbang dan kerja.

 

Usai upacara 17-an ditempat yang sama dilanjutkan dengan upacara penyambutan Pasukan Batalyon 466 Paskhas berjumlah satu peleton yang telah selesai melaksanakan tugas operasi selama enam bulan di Ambon dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin yang diwakili Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Arif Mustofa.

 

Dalam sambutan tertulisnya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin yang dibacakan Kolonel Pnb Arif Mustofa mengatakan, seluruh kinerja yang saudara tunjukkan selama menjalankan tugas operasi tentunya patut mendapatkan apresiasi secara positif.

 

Selanjutnya Komandan berharap agar kinerja seperti itu agar terus dipelihara, bahkan ditingkatkan karena tantangan tugas kedepan makin berat dan kompleks, percayalah setiap tugas yang ada, bila kita laksanakan dengan rasa ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab akan menghasilkan output yang optimal.

Baca juga:  Junjung Sportifitas Dalam Setiap Ertandingan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel