Berita

Lanud Husein Berhasil Khatam Al Quran Dalam Waktu Singkat

Dibaca: 14 Oleh 24 Jun 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Jadwal rutin setiap Rabu pagi setelah Apel bersama di Lanud Husein Sastranegara, seperti biasa yakni Pembinaan Mental Personel dengan melaksanakan Ibadah Duha bersama dan pemberian Tausiah yang disampaikan oleh Seksi Bintal Lanud Husein, di Masjid Al-Muminun Komp Lanud Husein Sastranegara. (24/06).

Berbeda seperti minggu-minggu sebelumnya, kegiatan kerohanian islam kali ini ditambah dengan mengadakan Tadarus bersama. Seperti yang sudah diamanatkan oleh Komandan Lanud Husein S, Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko bahwa diharapkan personel Lanud Husein dapat mengisi kegiatan ramadhan ini dengan bertadarus dan menghatamkannya.

Hal tersebut ditindak lanjuti oleh Kasibintal Lanud Husein Mayor Sus Aan S dengan membagi para jamaah menjadi 30 kelompok, yang masing-masing kelompok wajib menyelesaikan 1 juz al-quran, maka secara ber-estafet juz demi juz terselesaikan dan dalam waktu yang singkat personel Lanud Husein berhasil khatam 30 juz.

Menurut Kasibintal, cara ini merupakan cara cepat untuk menghatamkan al-quran sehingga kita bisa bersama-sama memperoleh pahala yang berlipat di bulan suci ini. Tambahnya pula dengan telah khatamnya 30 juz bukan berarti para personel telah selesai membaca Kitab Sucu Al-quran melainkan tiap individu dapat terus mengilangnya, terlebih ini adalah bulan suci ramadhan dan harus tetap diisi dengan tadarus

Baca juga:  Karateka Pengkot Banjarmasin Borong Medali Emas di Kejuaraan Karate ’’Danlanud Cup II 2016’’

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel