Berita

LANUD HUSEIN GELAR LATIHAN PERTAHANAN PANGKALAN 2012

Dibaca: 13 Oleh 24 Apr 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Satu Kompi pasukan pertahanan Pangkalan Lanud Husein Sastranegara dapat mengusai kembali Pos TNI AU Pameungpeuk Garut yang sebelumnya dikuasai kelompok teroris.

Itulah akhir dari skenario Latihan Pertahanan Pangkalan yang digelar Lanud Husein dan merupakan program kerja Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Tahun 2012, yang digelar selama tiga hari di Pos TNI AU Pameungpeuk, Kabupaten Garut, sejak Jumat (20/4) hingga Minggu (22/4).

Latihan diawali dengan patroli jalan kaki menuju sasaran yang selanjutnya melaksanakan serangan kompi. Penyerangan dilakukan dengan taktik pertempuran perjumpaan pasukan, dimana pasukan Kompi Hanlan akhirnya dapat melumpuhkan kelompok teroris yang berjumlah 15 orang. Setelah melaksanakan penyerangan dilanjutkan dengan patroli pembersihan di sekitar Pos TNI AU.

Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Imam Subekti, ST., MIR., selaku pimpinan latihan mengatakan latihan yang melibatkan sekitar 75 personel Lanud Husein ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan personel di bidang taktik dan teknik pertahanan pangkalan dengan menggelar satuan setingkat kompi atau lebih beserta perangkat kodalnya.

Baca juga:  Pesawat Tempur TNI AU Hancurkan Pelabuhan Cilegon

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel