Berita

LANUD HUSEIN MEMBERANGKATKAN RELAWAN KE PADANG

Dibaca: 7 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 26 orang relawan dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa diberangkatkan oleh pesawat Herkules C-130E milik US Air Force melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara menuju Bandara Minangkabau, Padang, Sumatera Barat, Senin (5/10).

 

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Iman Sudrajat melepas keberangkatan para relawan dengan terlebih dahulu memberikan pengarahan. “Tujuan utama membantu para korban gempa lakukanlah dengan hati yang tulus dengan memperhatikan dan menyesuaikan budaya setempat. Berusaha untuk menyelesaikan masalah, bukan malah menimbulkan masalah”, tegas Danlanud.

 

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ketika sedang berada di dalam pesawat, dimana pesawat yang digunakan sebagai sarana bantuan transportasi ke Padang adalah pesawat militer milik US Air Force, dengan sendirinya keamanan dan ketertiban di dalam pesawat harus dijaga, “Jangan gratil, memegang instrument dalam pesawat seenaknya,” demikian Danlanud menambahkan.

 

Dalam keterangan pers kepada puluhan wartawan dari berbagai media massa cetak dan elektronik, Danlanud menyatakan bahwa dukungan ini tak lepas dari peran serta US Air Force yang sebenarnya keberadaan mereka di sini adalah mendukung pelaksanaan Latma Teak Iron 2009. Tetapi dengan adanya bencana gempa di wilayah Sumatera, misi pesawat diperbantukan juga untuk mengangkut para relawan dan bantuan sosial lainnya.

Baca juga:  Personel Lanud Mus Saksikan Berlangsungnya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Terpimpin.

 

Latma Teak Iron adalah latihan gabungan antara TNI Angkatan Udara dan US Air Force dalam bidang kemiliteran meliputi penerbangan, penerjunan, intelijen dan pengamanan (intelpam), serta keselamatan terbang dan kerja (lambangja). Sedianya akan dilangsungkan mulai tanggal 29 September sampai dengan 8 Oktober 2009

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel