Berita

Lanud Husein S. Gelar korve Benda Asing di Apron

LANUD HUSEIN S. GELAR KORVE BENDA ASING DI APRON
#TNIAU 

TNI AU. Usai melaksanakan apel pagi seluruh personel Lanud Husein Sastranegara melaksanakan kegiatan Ramp Safety Campign atau dikenal dengan korve KOBA (Kerusakan Oleh Benda Asing) yang dipusatkan di Taxi Way Lanud Husein Sastranegara, Kamis (19/9/2019).

Dalam arahannya sebelum pelaksanaan korve dilaksanakan, Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Pramu Subroto S.AP mengatakan dengan tidak adanya KOBA (Kerusakan Oleh Benda Asing) dan di area Lanud Husein Sastranegara, maka salah satu penyebab kecelakaan dalam penerbangan bisa dihindari, sehingga terwujud Zero Accident.

Kadispers menambahkan kegiatan ini sangat penting mengingat bahwa keselamatan penerbangan merupakan aspek utama transportasi udara yang tidak dapat ditoleransi, sehingga diperlukan upaya menurunkan tingkat kecelakaan.

Senada dengan Kadispers, Kasiopslat Disops Lanud Husein Sastranegara Kapten Pas Agus Faturohman Kasi Lambangja Lanud Husein menyampaikan dalam penyisiran tersebut ditemukan berbagai benda yang merusak seperti kerikil, kawat, sekrup, kain, plastik, benang layangan dan lain-lain. Apabila benda-benda tersebut tidak dibersihkan dan masuk ke dalam mesin pesawat ataupun sekrup menusuk ban maka pesawat akan mengalami kerusakan dan tidak dapat dioperasikan dengan baik.

Pelaksanaan korve Koba dipimpin oleh Kasiopslat Disops Lanud Husein S. Kapten Pas Agus Paturohman dengan menyisir runway dan appron.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel