Berita

LANUD HUSEIN S. LAKSANAKAN TES KESEMAPTAAN JASMANI

Dibaca: 11 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tes kesemaptaan jasmani merupakan program rutin yang wajib diikuti oleh seluruh personel Lanud Husein Sastranegara baik militer maupun sipil. Tes ini dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun, memasuki bulan Mei 2010 merupakan termin pertama pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani di Lanud Husein yang dimulai sejak hari ini, Jumat (21/5).

 

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Jasmani, Mayor Kes Liling, S.Pd., tes ini merupakan salah satu alat ukur untuk mengetahui sejauhmana kesehatan jasmani para personel. “Bila para personel mempunyai ketahanan jasmani yang baik maka hal tersebut dapat mendukung kinerja personel dalam melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari, mampu mengantisipasi tekanan pekerjaan yang memerlukan daya tahan tubuh yang tinggi karena tuntutan tugas”, demikian pengarahan Kasi Binjas pada apel pagi sebelum pelaksanaan.

 

Tepat pukul 07.30 WIB, setelah pengisian blangko data pribadi, kelompok pertama melaksanakan samapta A berupa lari selama 12 menit, kemudian dilanjutkan dengan samapta B yaitu chinning, bagi Wanita Angkatan Udara (Wara), dan pull-up bagi personel militer pria. Selanjutnya disusul dengan sit-up dan push-up, serta diakhiri tes shuttle run berupa pelaksanaan lari membuat formasi angka delapan sebanyak tiga putaran untuk dihitung berapa detik personel yang bersangkutan dapat melaksanakannya.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Adakan SAR Dan Survival Dasar

 

Termin pertama hari ini dibagi dua kelompok masing-masing kelompok kurang lebih berjumlah 55 orang. Bagi yang belum dapat melaksanakan tes ini masih akan diberi kesempatan untuk hari selanjutnya demikian Kasi Binjas menambahkan.

 

Tampak dalam gambar para personel melakukan pemanasan sebelum melaksanakan tes.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel