Berita

Lanud Husein S. Mengadakan Opstib Rumah Dinas

Dibaca: 13 Oleh 10 Des 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Berdasarkan Surat Perintah Komandan Lanud Husein Sastranegara Nomor Sprin/651/XI/2015 tanggal 30 November 2015 tentang Penertiban Rumah Dinas dalam perawatan Lanud Husein Sastranegara, Lanud Husein Sastranegara mengadakan Operasi Penertiban Rumah Dinas yang dipimpin oleh Kepala Dinas Personel Letkol Adm Syahli Afandi. Rabu, (9/12).

Operasi Penertiban Rumah Dinas merupakan program kerja dari Lanud Husein Sastranegara, yang bertujuan untuk menertibkan administrasi dan lingkungan rumah dinas di wilayah Lanud Husein Sastranegara. Dengan dasar peraturan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Perkasau/84/2010,tanggal 28 Oktober 2010 tentang Buku Petunjuk Pelaksanaan TNI AU tentang Pengelolaan Rumah Negara, dimana telah diatur bahwa ditetapkan fungsi dari rumah dinas hanya diperuntukan sebagai tempat tinggal, tidak mengubah sebagian atau seluruh bentuk rumah, tidak menyerahkan sebagian atau seluruh rumah kepada pihak lain.

Dalam pelaksanaan penertiban rumah dinas masih ditemukan penghuni yang memiliki Surat Ijin Menempati Rumah Dinas (SIM) yang telah habis masa berlakunya dan juga masih ditemukan beberapa rumah dinas yang digunakan untuk usaha. Bagi penghuni yang SIM-nya telah habis masa berlakunya diberikan waktu satu minggu untuk pengurusannya di Seksi Yanpers Lanud Husein Sastranegara.

Baca juga:  TK Angkasa 3 Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Wisata Edukatif di Benteng Fort Rotterdam

Pada pelaksanaan Opstib Rumdis, Seksi Yanpers dibantu oleh personel Lanud Husein Sastranegara, diantaranya Satuan Polisi Militer, Intelijen, Fasint. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Wahyu Bintoro, Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Rismunanto, Kasi Yanpers Mayor Kal Aji, Dansatpom Mayor Pom Gede.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel