Berita

LANUD HUSEIN S. PERINGATI NUZULUL QURAN

Dibaca: 4 Oleh 09 Agu 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Keluarga besar Lanud Husein Sastranegara yang beragama muslim di hari ke-18 bulan suci Ramadhan memperingati Nuzulul Quran dan buka puasa bersama di Masjid Al-Mu’minum Lanud Husein Sastranegara, Selasa (7/8).

Peringatan yang mengambil tema ”Dengan Hikmah Zululul Quran Tahun 1433 H/2012 M Kita Tingkatkan Profesionalisme TNI, Disiplin dan Pengendalian Diri, Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatauan Bangsa”, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dikumandangkan oleh Ustad Iwan yang membacakan surat Al Baqarah ayat 166.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, SIP., S.E., MM., dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa puasa yang sedang kita laksanakan ini adalah untuk menahan segala hawa nafsu. Bulan puasa bulan yang penuh barokah dan pahala serta ampunan dari Allah SWT, meningkatkan tali silaturahmi dan kepedulian sosial untuk memantapkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara Ustadz KH. Endang Kusmana yang merupakan dosen Universitas Negeri Bandung dalam tausiahnya menyampaikan bahwa salah satu kemuliaan bulan Ramadhan karena pada bulan inilah pertama kali diturunkannya ayat Al Quran. Al Quran yang diturunkan selama kurang lebih 23 tahun berisi 114 surat, mulai dari surat Al Fatihah, Al Baqarah, hingga surat Al Annas.

Baca juga:  Sosialisasi Listrik Prabayar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel