Berita

Lanud Husein Sastranegara Benahi Transportasi Taksi Bandara Husein S

Oleh 17 Des 2018 Desember 18th, 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Bandara Husein Sastranegara merupakan Bandara yang di dalamnya terdapat akses penerbangan reguler langsung dari dalam dan luar negeri. Sebagai Wujud pelayanan kepada masyarakat Jawa Barat dan wisatawan dalam negeri serta wisatawan mancanegara. yang tiba di Bandara Husein Sastranegara. TNI Angkatan Udara dalam hal Lanud Husein Sastranegara akan lebih memfasilitasi transportasi darat yang dikelola Primkopau Lanud Husein Sastranegara lebih baik lagi.

Berangkat dari itu sebagai salah satu upaya kearah itu, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana, S.E., M.M, akan melakukan peremajaan armada taksi.

Dalam peremajaan tersebut, kata Danlanud akan di adakan kerja sama antara Primkopau Lanud Husein Sastranegara dengan para anggota atau pihak ketiga sebagai wujud kebersamaan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Hasil rapat lanjutan, pada Senin (17/12) yang dilangsungkan di ruang rapat Suryadarma Lanud Husein Sastranegara, yang dihadiri tim aset, Kapuskopau. Kaprim Lanud Husein Sastranegara, serta undangan dari Dishub kota Bandung, Organda, Grab dan Bandara.

Komandan pada kesempatan tersebut meminta data-data kepemilikan taxi yang beoperasinal di Bandara Lanud Husein baik kepada Dishub kota Bandung maupun Organda. Sebab berdasarkan data yang dimilikinya dari sejumlah 136 taxi, hanya sebagian kecil yang dimiliki anggota koperasi yang masih aktif sebagai anggota sedang sebagian besarnya dimiliki orang luar dengan tidak memberikan kontribusi kepada pngelola Primkopau.

Berdasar data-data kepemilikan tersebut, nantinya Danlanud akan mengecek kepemilikan taxi mana yang sudah beroperasi selama 7 tahun dan sudah tidak layak lagi harus segera diremajakan dengan taxi yang kapasitas penumpang untuk 7 orang.

“Saya berharap langkah sinergi ini adalah contoh yang baik dan dapat menjadi tolak ukur bagi kehadiran layanan transportasi, sedang bagi yang tidak mau mengikuti langkah ini, silahkah angkat kaki,” tegas Danlanud.

Terkait

Komentar