Berita

LANUD HUSEIN SASTRANEGARA DIKUASAI GPK

Dibaca: 18 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Tepat pukul 10.45 Wib, saat anggota sedang melaksanakan aktivitas kerja biasa, tiba-tiba terdengar bunyi serine menandakan Pangkalan Udara Husein Sastranegara mendapat ancaman dari Gerakan Pengacau Keamanan (GPK), yang tidak hanya terhadap institusi militer, tetapi juga terhadap objek-objek vital yang ada disekelilingnya.

 

Untuk menyelesaikan instabilitas yang diciptakan GPK, secara cepat Pasukan Pertahanan Pangkalan bergerak keluar kantor mengadakan tindakan pengamanan disekeliling Pangkalan Udara, seperti steling seputar landasan, Pertamina, masing-masing markas, bandara dan lingkungan PT. Dirgantara Indonesia dan akhirnya rencana lawan pun dapat digagalkan.

 

Itulah cuplikan skenario Latihan Pertahanan Pangkalan yang digelar di Lanud Husein Sastranegara selama dua hari mulai tanggal 22 hingga 23 Agustus 2007, dengan melibatkan anggota lanud Husein Sastranegara dan insub-insub jajaran.

 

Komandan Lanud Husein Sastrnegara Kolonel Pnb Yadi Husyadi selaku pimpinan umum latihan pada acara penutupan mengatakan, secara umum latihan dapat berjalan sesuai dengan scenario prosedur Hanlan, yaitu para peserta latihan telah dapat menyelesaikan tugas masing-masing sesuai alokasi yang ditentukan, kecepatan, ketepatan bertindak dalam menghadapi bentuk ancaman, gangguan yang dapat merugikan baik materiil, personel maupun sarana dan prasarana pangkalan udara juga telah dilaksanakan dengan baik dan benar.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Bakti Sosial dalam Rangka Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Polda Kalimantan Selatan  

 

Komandan Lanud Husein Sastranegara berharap, hendaknya dari hasil latihan yang baru saja dicapai, dapat dikaji dan dievaluasi untuk kedepan diadakan koreksi-koreksi dan penyempurnaan terhadap protap dan juklak dalam upaya mewujudkan kemampuan untuk menghadapi berbagai kejadian yang mungkin timbul.***Penkoopsau II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel