Berita

Lanud Husein Sastranegara Dukung Kegiatan Penerjunan

Dibaca: 3 Oleh 14 Okt 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sejak tanggal 3 September 2010 lalu Lanud Husein Sastranegara mendukung kegiatan penerjunan dari para peterjun Para Lanjut Tempur TNI Angkatan Udara (PLTAU) Pasukan Khas (Paskhas) serta peterjun Para Olah Raga (POR) dari Brigade Mobil (Brimob).Kegiatan persiapan guna mendukung penerbangan untuk penerjunan telah terlihat sejak pagi hari di apron Lanud Husein S., Kamis (14/10).

Diawali dengan briefing penerbangan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Navigator Triswan Larosa, yang dalam arahannya menekankan pentingnya safety dalam kegiatan penerbangan dan pelaksanaan penerjunan sehingga tidak terjadi accident. Hal tersebut sesuai dengan kebijakan pimpinan tertinggi TNI AU yaitu Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Imam Sufaat yang mencanangkan year no accident.

Penerjun PLTAU berjumlah 25 personel Paskhas dan penerjun POR sebanyak 10 personel Brimob take off dari Lanud Husein S., menggunakan pesawat C-130 Hercules dengan nomor register A-1308 dari Skadron 32 Lanud Abdulrahman Saleh, Malang, dengan penerbang Kapten Pnb Ari. Sementara untuk dengan dropping area di Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Gelar Vaksinasi Influenza Untuk Awak Media

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel