Berita

LANUD HUSEIN SASTRANEGARA DUKUNG KEGIATAN PLTAU

Dibaca: 3 Oleh 04 Mei 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebagai pangkalan pendukung kegiatan operasi satuan lain, Lanud Husein Sastranegara mendukung kegiatan penerbangan penerjunan Para Lanjut Tempur Angkatan Udara (PLTAU), personel  Paskhasau, Selasa (3/5). 

Dalam pelaksanaan mendukung kegiatan penerbangan personel Lanud Husein Sastranegara harus selalu mengutamakan safety, penekanan ini selalu disampaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi, dalam setiap briefing penerbangan.  

Persiapan kegiatan PLTAU dimulai pukul 06.00 Wib, kegiatan yang selalu diawali dengan briefing penerbangan sebelum pelaksanan kegiatan penerbangan, briefing penerbangan ini bertujuan untuk saling menukar informasi dan berkoordinasi antara awak pesawat, pendukung dan pelaku penerjunan. 

Kegiatan penerjunan PLTAU direncanakan selama tiga bulan, setiap harinya siswa PLTAU melaksanakan dua kali penerjunan. Para penerjun PLTAU dilepas dari ketinggian 4000-900 fit, untuk take off dari Lanud Husein Sastranegara dan untuk droping zone di Lanud Sulaiman Margahayu.  

Pada hari ke tujuh PLTAU diikuti sebanyak 51 siswa personel Paskhasau, pelaksanaan penerjunan, menggunakan pesawat C-130 Hercules dengan nomer register A-1312 dengan penerbang Mayor Pnb Subhan dari Skadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Baca juga:  LARI SIANG DI LANUD RANAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel