Berita

LANUD HUSEIN SASTRANEGARA GELAR DIRGANTARA DAN AVIASI EXPO 2013

Dibaca: 9 Oleh 12 Des 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebagai ajang untuk memberikan informasi, pendidikan dan hiburan kepada masyarakat luas tentang dunia kedirgantaraan serta sebagai ajang promosi potensi daerah Kota Bandung khususnya dan Jawa Barat pada umumnya, Lanud Husein Sastranegara menggelar pameran “Dirgantara dan Aviasi Expo 2013’’.

Pameran berlangsung 12 hingga 15 Desember 2013, dibuka resmi oleh Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko yang mewakili Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos., bersama Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa, S.IP., Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Propinsi Jawa Barat Jeri Yanuar, bertempat di Apron Base Ops Lanud Husein Sastranegara Bandung, Kamis (12/12).

Dalam sambutannya Danlanud Husein Sastranegara mengatakan pameran yang digelar ini untuk menunjukan Kota Bandung sebagai icon Kota Bandung, Dirgantara dan Aviasi Expo 2013 dapat membangkitkan masyarakat Kota Bandung dan mendapat wawasan lebih luas tentang dunia kedirgantaraan.

Sementara Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos., dalam sambutannya yang di bacakan Wadan Seskoau menyampaikan dihadapkan dengan kemampuan ekonomi negara, maka pemerintah melalui kebijakan tentang pemberdayaan peran dan fungsi industri pertahanan dalam negeri menjadi prioritas dalam menghadapi tantangan masa depan. Melalui kegiatan Dirgantara dan Aviasi Expo 2013 inilah, pemberdayaan industri pertahanan, terutama industri kedirgantaraan dapat ditumbuh kembangkan seiring dengan perkembangan ekonomi nasional.

Baca juga:  Ketrampilan “Jelly Art” Isi Pertemuan Rutin PIA AG CAB. 4/G.II

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berharap pameran ini tidak hanya melahirkan kesepakatan-kesepakatan bisnis kedirgantaraan tetapi juga berdampak positif terhadap peningkatan aktivitas usaha UKM yang insya allah akan membantu memperluas kesempatan kerja, kesempatan berusaha dan meningkatkan pendapatan masyarakat ujarnya.

Pembukaan pameran dimeriahkan dengan pagelaran seni kolaborasi kesenian Sunda dan Bali serta atraksi terjun payung dari Personel Paskhasau serta Fasida Jabar yang memukau para pengunjung saat menghadiri pembukaan Dirgantara dan Aviasi Expo 2013.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel