Berita

Lanud Husein Sastranegara Gelar Pendidikan dan Latihan Saka Dirgantara

Dibaca: 98 Oleh 21 Jan 2019Tidak ada komentar
Lanud Husein Sastranegara Gelar Pendidikan dan Latihan Saka Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU.  Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara dibawah pembinaan Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Husein Sastranegara melaksanakan Latihan Dasar Kepramukaan. Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana S.E, M.M., membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Pramuka Saka Dirgantara, Minggu (20/1).

Latihan Dasar tersebut digelar merupakan program latihan yang sudah diprogamkan oleh pembina, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan tentang Matra Udara, Pengetahuan Kewiraan, Kesakaan, Krida Kedirgantaraan dan Olahraga Kedirgantaraan. Rencananya kegiatan ini akan dilakasanakan selama 2 bulan, dari tanggal 20 Januari sampai dengan 20 Maret 2019 yang pelaksanaannya akan dilaksanakan setiap hari minggu. Dalam kesempatan ini komandan lanud husein sastranegara berharap kepada para peserta agar bersungguh-sungguh dan penuh semangat dalam mengikuti kegiatan ini.

Materi Latihan Dasar disampaikan oleh para pembina dari Kwartir Ranting Bandung serta dari anggota Binpotdirga Disops Lanud Husein Sastranegara. Dalam sambutannya Danlanud Husein Sastrnegara mengingatkan “kepada para Pembina dan instruktur agar berhati-hati dalam memberikan meteri kegiatan, semua kegiatan harus mengutamakan keselamatan.”

Baca juga:  YON 465 PASKHAS BRAJAMUSTI SUMBANG 22 KANTONG DARAH KE PMI

Para peserta terdiri dari beberapa Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Bandung diantaranya SMA Krida Nusantara, SMA Angkasa, SMK 12, dan SMA lainnya.

Hadir dalam acara Pembukaan Latihan Pramuka tersebut diantaranya Para Kadis dan Perwira Lanud Husein S. dan Perwakilan Kwarcab Ketua Dewan Saka Jabar dan perwakilan Saka lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel