Berita

Lanud Husein Sastranegara Ikuti Kegiatan Doa Bersama 171717

Dibaca: 6 Oleh 21 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, Lanud Husein Sastranegara mengikuti kegiatan Doa Bersama 171717 “Indonesia Lebih Kasih Sayang” dipusatkan di Masjid Alun-Alun Kota Bandung, GKI Anugerah Jl Sudirman bagi umat kristiani dan Pura Puser Dayeuh Siliwangi di Jl Lembong Bandung bagi umat hindu, pada pukul 17.00 WIB, Jumat (17/17).

Dalam sambutannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Herindra mengatakan kegiatan ini digelar untuk mendoakan Indonesia ke depannya lebih baik lagi. Bukan hanya dilakukan umat Islam, namun masyarakat pemeluk agama lain. Doa bersama ini diikuti juga pemeluk agama Kristen, Katolik, Buddha, Hindu dan Konghucu yang dilaksanakan di tempat peribadatan masing-masing agama. Untuk yang beragama Islam dipusatkan di Alun-Alun Bandung, Kristiani di GKI Anugrah, Hindu di Pura Puser Dayeuh serta tempat peribadatan lainnya.

Di kesempatan yang sama Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.Ikom yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan Gerakan 171717 ini di gagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang bertujuan untuk mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, serta menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang sudah berjuang.

Baca juga:  WINGDIKTEKKAL ADAKAN SIPELUT

Kegiatan yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh para hafidz quran untuk membaca alquran selama satu jam dimulai pukul 17.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera, Shalat Magrib berjamaah dan ditutup dengan makan malam bersama.

Turut hadir dalam kegiatan doa bersama 17.17.17 tersebut Ketua MUI Provinsi Jawa Barat, Wadan Korpaskhas Marsma TNI Yudi Bustami, Wadan Koharmatau Marsma TNI Hadi Suwito, Danlanud Sulaeman Kolonel Pnb M. Syafi’i, Walikota Bandung Ridwan Kamil, serta Muspida Kota Bandung.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel