Berita

Lanud Husein Sastranegara laksanakan Latihan Pertahanan Pangkalan di Pos TNI AU Pameungpeuk

Dibaca: 112 Oleh 29 Mar 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kesiapsiagaan personel mutlak harus selalu dibina dan dilatih, terlebih sebagai organisasi perang, Lanud Husein Sastranegara dan seluruh personelnya harus selalu siap dalam menghadapi segala medan pertempuran, untuk itu guna melatih dan meningkatkan kemampuan dasar pertempuran prajuritnya, bertempat di Pos TNI AU Pameungpeuk Kabupaten Garut. Lanud Husein Sastranegara melaksanakan Latihan Pertahan Pangkalan yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 21 sampai dengan 24 Maret 2017.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana, dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan ini merupakan program kerja Lanud Husein Sastranegara pada triwulan I TA 2017, selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam hal pertempuran juga untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan memanfaatkan asset yang dimiliki TNI AU di Pameungpeuk Garut Jawa Barat. Selain itu Danlanud juga berpesan untuk berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga hasil yang diperoleh dapat optimal dan selalu mengedepankan safety dalam latihan.

Dalam latihan kali ini personel Lanud Husein Sastranegara dibagi atas beberapa regu senapan dan melaksanakan patroli mengelilingi patok-patok asset di Pos TNI AU Pameungpeuk Kabupaten Garut, kemudian di skenariokan pada saat melaksanakan patroli dihadang oleh sekelompok separatis bersenjata yang akan mensabotase Pos TNI AU Pameungpeuk Kabupaten Garut. Tiap-tiap regu dituntut menerapkan teknik tempur dasar dan taktik regu senapan dalam mengatasi sekelompok separatis tersebut. Berkat kesiapsiagaan dalam pelaksanaan latihan ini personel Lanud Husein Sastranegara dapat menumpas kelompok bersenjata itu dengan menerapkan taktik-taktik tempur yang telah dimaterikan sebelumnya sehingga skenario latihan dapat terselesaikan dengan tuntas.

Baca juga:  PENAWARAN ASURANSI MANULIFE BAGI ANGGOTA LANUD SURYADARMA

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel