Berita

Lanud Husein Sastranegara Manfaatkan Lahan Tidur, Untuk Dukung Program Ketahanan Pangan.

Dibaca: 2 Oleh 04 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 04 at 16.25.51
#TNIAU 

TNI-AU. Hsn. Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman, S.T., M.M. bersama Para Kepala Dinas serta Dansatpom mengikuti panen raya bawang merah, ubi dan sayuran, bertempat di Marshalling Area Lanud Husein Sastranegara, sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Rabu ( 4/8/2021).

“Sumber pangan tidak harus selalu membeli di pasar atau berasal dari para petani, melainkan bisa juga disediakan sendiri oleh anggota Lanud Husein Sastranegara dengan memanfaatkan lahan tidak produktif”. Tegas Danlanud.

Menurut Danlanud, program ketahanan pangan ini akan terus dikembangkan secara terintegrasi dan berkesinambungan, mengingat potensi dan manfaatnya cukup besar bagi masyarakat khususnya anggota Lanud Husein Sastranegara, karena pangan merupakan kebutuhan dasar yang harus terpenuhi, apalagi ditengah pandemi seperti ini.

Kedepan tentunya kita semua berharap program ini dapat terus ditingkatkan, ilmu dan keterampilan bercocok tanam ini dapat di sebarluaskan, sehingga semakin banyak yang terinspirasi dan semakin banyak pula mendapat manfaat. Hingga pada saatnya anggota dan masyarakat sekitar Lanud Husein Sastranegara dapat melakukan hal ini secara mandiri dan mampu mengembangkannya lebih baik, sehingga terwujud keluarga yang sehat, kreatif dan produktif ditengah wabah pandemi Covid-19.

Baca juga:  Tim Irjenau Wasrik di Lanud Sugiri Sukani

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, S.SiT., mengatakan bahwa pemanfaatan lahan tidur dan dikembangkan untuk program ketahanan pangan sangat penting untuk ditingkatkan apalagi di tengah pandemi seperti ini. Kegiatan program ketahanan pangan ini dilaksanakan oleh anggota Lanud Husein Sastranegara pada saat waktu luang di sela-sela rutinitas dan mengurangi kejenuhan sehingga memunculkan ide ataupun kreatifitas baru serta meningkatkan kebersamaan antar anggota, serta hasilnya bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan keluarga.

Panen perdana bawang merah, ubi dan sayur mayur ini di lahan seluas kurang lebih 1 hektar dan kedepannya akan terus di tingkatakan dengan menkonversi lahan tidak produktif lainnya, sehingga hasilnya akan lebih signifikan dan diharapkan dapat mememenuhi kebutuhan dan menghemat pengeluaran setiap keluarga besar Lanud Husein Sastranegara. Ujar Kadisops.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel