Berita

Lanud Husein Sastranegara Mendukung Penuh Kegiatan Teknologi Modifikasi Cuaca, untuk Pemenuhan Air Waduk Saguling Cirata dan Jatiluhur

Dibaca: 5 Oleh 12 Mar 2021Tidak ada komentar
Lanud Husein Sastranegara mendukung penuh kegiatan Teknologi Modifikasi Cuaca, untuk pemenuhan air waduk Saguling, Cirata dan Jatiluhur.
#TNIAU 

TNI AU.   BANDUNG.   “Lanud Husein Sastranegara selalu siap mendukung program pemerintah berupa pelaksanaan penerapan TMC dengan mengerahkan segala daya dan upaya, baik personel, serta sarana dan prasarana yang kami miliki “.

Hal ini disampaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman, S.T., M.M., didampingi Kadisops Lanud Husein Sastranegara Mayor Lek I Ketut Wiratmaja,S.SiT selaku Dansatgasud pada pembukaan Kegiatan  Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) bertempat di Wisma Muladi, Bandung (12/3/2021).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara BBTMC-BPPT dengan Lanud Husein Sastranegara,  Perum Jasa Tirta II, PT Indonesia Power dan PT Pembangkitan Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, Pusat Sumber Daya Air Kementerian PUPR serta Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Teknik Modifikasi Cuaca  bertujuan  menanggulangi depisit air Waduk Kaskade Citarum terdiri dari Waduk Saguling, Waduk Cirata dan Waduk Jatiluhur  yang merupakan tulang punggung dari ketersediaan pasokan listrik di wilayah Jawa Bali.

Selain untuk produksi listrik, air yang bersumber dari Waduk Kaskade Citarum juga digunakan untuk pertanian di Jawa Barat, termasuk memenuhi kebutuhan air baku bagi industri, masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga:  Makna Logo #HUT73TNIAU

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel