Berita

Lanud Husein Sastranegara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H

Dibaca: 5 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Perayaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H/2016 M di Lanud Husein Sastranegara berlangsung dengan penuh khidmat. Walaupun dilaksanakan pada saat selesai jam dinas, Kamis (15/12). Namun tidak mengurangi warga Lanud Husein Sastranegara serta Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Daerah 4/D.I Lanud Husein Sastranegara dan undangan dari anak yatim piatu Pondok Pesantren Nurul Huda Ciumbuleuit Bandung, Jawa Barat.

Sebelum kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H dilaksanakan terlebih dahulu diadakan Zikir bersama yang bertujuan untuk memohon doa kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia dan TNI Angkatan Udara serta terlebih khusus kepada Lanud Husein Sastranegara diberikan keselamatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Zikir dipimpin oleh Ustadz Mu’Mad.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana Dalam sambutannya mengatakan bahwa kedisiplinan Nabi Besar Muhammad SAW Dalam melaksanakan segala perintah dan menjauhi segala larangan Allah SWT tidak hanya melekat pada dirinya sendiri, tetapi juga memancar kedalam diri para sahabat-sahabatnya sehingga melahirkan satu generasi yang benar-benar taat kepada Allah SWT, taat kepada Rasul dan taat kepada pemimpinnya.

Baca juga:  Judoka Pomau Raih Juara 3 Kejurnas Kartika Cup 2019

Dalam KH. Budi Prayetno dalam tausiahnya mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan seorang panglima perang yang sepatutnya harus kita cintai dengan cara mengaplikasikan setiap tingkah laku kita di masyarakat, selaku insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut penceramah menyampaikan bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. Namun kehidupan kita yang sebentar sangat menentukan pada kehidupan di akhirat. Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya, hendaknya kita umat Islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rasul pembawa ajaran Islam di muka bumi, kita sebenarnya selalu diarahkan dan harus mampu mencontoh sikap dan prilaku, serta tindak tanduk Rasulullah sebagai khalifah pemimpin umat Islam, sikap menghormati antar sesama agama dalam tali khukuwah islamiyah merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel