Berita

LANUD HUSEIN SASTRANEGARA PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1432 HIJIRIAH

Dibaca: 2 Oleh 15 Des 2010Tidak ada komentar
LANUD HUSEIN SASTRANEGARA PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1432 HIJIRIAH
#TNIAU 

Lanud Husein Sastranegara mengadakan peringatan Tahun Baru Islam 1432 Hijiriah bertempat di masjid Al Mu’ Minun Lanud Husein S. Rabu (15/12) . Diikuti oleh seluruh personel dan pengurus Pia Ardyagarini cabang 4/D.I. Lanud Husein S.

 

Dalam sambutannya Komandan Lanud Husein S., Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi menyatakan Peringatan Tahun Baru Islam pada hakekatnya adalah merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita terhadap keberhasilan Nabi besar Muhamad Shololohu Allahi Wassalam dalam misi mengemban dakwah untuk memperjuangkan dan menegakan ajaran Islamiah, walaupun ketika itu hambatan dan tantangan terus mengancam jiwa Rasullulah serta pengikutnya, namun karena perjuangan pantang menyerah dan disertai tekad guna memberikan kedamaian, keselamatan dan kesejahteraan bagi umatnya, maka pada akhirnya beliau sukses sebagaimana kita rasakan sekarang ini.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa peringatan ini bukan sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk lebih dapat memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita di masa kini maupun di masa yang akan datang, baik selaku insan hamba tuhan maupun selaku insan sosial. selain sebagai upaya pembinaan satuan dalam rangka meningkatkan kualitas personel agar memiliki akhlak mental spiritual yang baik, memiliki disiplin tinggi dalam kehidupan berbangsa dan beragama.

Baca juga:  Presiden Jokowi Adakan Kuker Ke Pulau Terluar Mentawai Gunakan 3 Helikopter TNI AU

 

Pada peringatan Tahun Baru Islam KH, Asep Toto GHojali sebagai penceramah, mengajak kepada Umat Islam melakukan muakobah, yakni menghukumi diri sendiri, yang berarti memunculkan kesadaran karena banyak bencana yang tengah dihadapi bangsa Indonesia. Bencana yang terjadi, bisa jadi sebagai bentuk peringatan dari Sang Kuasa. “Jadi perbanyak istghfar dan bertaubatlah sebagai upaya mengurangi dosa-dosa yang telah kita perbuat. Semoga tahun baru hijiriah 1432 ada perubahan dan lebih baik dari tahun yang kemarin,” tuturnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel