Berita

LANUD HUSEIN SASTRANEGARA PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1435 H

Dibaca: 6 Oleh 21 Nov 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Setelah pelaksanaan apel pagi, personel Lanud Husein Sastranegara memperingati Tahun Baru Islam 1435 Hijriah bertempat di masjid Al-Mu’minun Lanud Husein Sastranegara, Rabu (20/11).

Peringatan bertema : ”Tahun Baru Hijriyah 1435 H/2013 M Sebagai Sarana Memantapkan Kebersamaan dengan Rakyat Militansi dan Soliditas Prajurit TNI dalam Pelaksanaan Tugas” yang juga dihadiri ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara diawali dengan pembacaan ayat suci Al’Quran oleh PNS Yusuf Jalil dari Seksi Pembinaan Mental Lanud Husein Sastranegara serta saritilawah oleh Serda Gisa Gisela.

Kepala Dinas Personel Letkol Adm Zainal Abidin, mewakili Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Penerbang I Nyoman Trisantosa, S.IP. dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa tahun baru Islam 1 Muharram selalu mendatangkan semangat baru bagi umat Islam, baik di negeri ini maupun diseluruh dunia, untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaannya serta meningkatkan amal sholehnya.

Danlanud mengajak senantiasa selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT agar hidup kita selalu dalam bimbingan dan tuntunan-Nya. Juga mengingatkan tiga hal, yaitu pertama janganlah menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang diberikan Allah SWT dalam kehidupan ini. Kedua, Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri, dengan ridho Allah, mengubahnya. Terakhir, bekerjalah untuk duniamu, seolah-olah kamu akan hidup seribu tahun lagi, tetapi berbuatlah atau beribadahlah untuk akhiratmu, seolah-olah kamu akan mati hari esok.

Baca juga:  Danlanud El Tari Mengikuti Bansos Serentak TNI-Polri di Wilayah Nusa Tenggara Timur

Dalam tausiahnya H. Budi Prayitno, mengungkapkan bahwa Hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW bersama para pengikutnya dari Mekkah ke Madinah merupakan gerakan kebersamaan yang mengandung hikmah yang luar bisa sehingga militansi yang diturunkan ke dalam program yang sangat sempurna.

Dengan bercermin pada sejarah Hijrahnya Nabi, penceramah berharap kepada seluruh jamaah yang hadir untuk melakukan hijrah dari tingkah laku atau perbuatan maupun ucapan yang selama ini masih belum sesuai dengan ajaran Allah SWT “Jagalah hak-hak Allah yang menjadi hak kita niscaya Allah juga akan menjaga kita, manfaatkan waktu hidup ini dengan menambah ilmu yang berguna bagi kehidupan kita,” tuturnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel