Berita

LANUD HUSEINS SASTRANEGARA DUKUNG JUNGAR PASKHAS

Dibaca: 5 Oleh 29 Jan 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara (Lanud Husein) mendukung kegiatan penerjunan penyegaran (Jungar) ratusan personel Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Paskhasau) yang berlangsung selama dua hari mulai Selasa (29/1).

Personel Paskhasau yang berdinas di Markas Korps Paskhasau (Makorpaskhasau) serta Wing 3/ Pendidikan dan Latihan (Diklat) Paskhasau yang keduanya berada di Margahayu secara rutin melaksanakan jungar setahun sekali yang bertujuan untuk menyegarkan kembali kesiapan fisik dan mental para prajurit Paskhas dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Pesawat Herkules A-1318 yang berhome base di Skadron Udara 31 Halim Perdanakusuma, Jakarta, mendukung kegiatan jungar ini dengan pilot Kapten Penerbang Marvin beserta crew pendukung lainnya.

Pada saat briefing crew dan pelaku yang rutin dilaksanakan apabila ada kegiatan penerbangan, mewakili Komandan Lanud Husein Kolonel Pnb Sri Pulung Dwatmastu, SE., MMS., Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Pnb Imam Subekti, ST., MIR., menyampaikan arahannya bagi para peserta briefing agar senantiasa berpegang pada prosedur atau ketentuan yang telah ditetapkan dengan senantiasa menjaga safety dan security. Hal lain yang disampaikan adalah pengecekan yang akurat terhadap para peterjun agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Perayaan Natal Bersama Di Gereja GMIT Lanud El Tari

Pada morning briefing itupun disampaikan mengenai cuaca medan pangkalan dan daerah dropping zone yang berada di Lanud Sulaiman. Hal ini untuk memberikan gambaran kepada crew maupun pelaku situasi yang akan dihadapi pada saat penerbangan dan penerjunan.

Hari ini dilaksanakan tiga sortie penerbangan berupa dua sortie terjun statik dengan ketinggian 1000 feet diikuti 159 peterjun dan sortie ketiga free fall dari ketinggian 11000 feet diikuti 62 peterjun. Tiga orang diantara peterjun statik adalah anggota Wanita TNI AU (Wara).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel