Berita

Lanud I Gusti Ngurah Gelar Upacara Peringati HUT Ke-73 TNI AU

IMG_2061
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Lanud I Gusti Ngurah Rai menggelar upacara peringatan ke-73 HUT TNI Angkatan Udara secara sederhana bertempat di Lapangan Apel Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Selasa (9/4). Upacara dipimpin oleh Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai mengatakan bahwa, peringatan ke-73 Hari TNI Angkatan Udara tahun 2019 ini, kita laksanakan secara sederhana. Konsep kegiatan peringatan tahun ini adalah “Pesta Rakyat”, sebagai manifestasi kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan rakyat, dan hasil-hasilnya dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat, kata Kasau.

Lebih lanjut dikatakan Peringatan ke-73 HUT TNI Angkatan Udara ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melestarikan nilai-nilai historis perjuangan TNI Angkatan Udara sejak awal berdiri, serta sebagai evaluasi atas pencapaian yang telah diraih TNI Angkatan Udara sampai dengan hari ini.Bagi para prajurit TNI Angkatan Udara, momen ini adalah saat yaqng tepat untuk menggali keterladanan pengabdian, semangat pantang menyerah, dan dedikasi para pelopor dan senior yang telah meletakan fondasi perjuangan TNI Angkatan Udara dalam membela Negara Kesatuan republik Indonesia.

“Kuasailah udara untuk melaksanakan kehendak nasional karena kekuatan nasional di udara adalah faktor yang menentukan dalam perang modern”.Pernyataan Presiden Soekarno saat peringatan ke-9 Hari Auri 1955 tersebut mengaskan bahwa TNI Angkatan Udara memiliki peran yang sangat strtegis dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara,” ujar Kasau.

Dalam sambutannya Kasau juga menyampaikan berbagai kemajuan TNI AU saat ini, serta proyeksi prioritas pembangunan TNI Angkatan Udara pada masa mendatang. Kasau mengapresiasi kinerja seluruh personel TNI Angkatan Udara karena selama tahun 2018 dan triwulan pertama 2019, karena tidak ada peristiwa accident terjadi. Kasau berharap kita dapat terus mengembangkan safety culture dan mempertahankan kondisi zero accident dan kehati-hatian dalam berperilaku di lingkungan masyarakat.

Kasau berharap pada pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang seluruh personel TNI Angkatan Udara dapat menjaga soliditas dan sinergitas, baik di internal TNI Angkatan Udara, antar angkatan, serta antar lembaga pemerintahan, termasuk dengan Polri, harap Kasau.

Seluruh Personel TNI Angkatan Udara harus memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu tahun 2019. Tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berpelrilaku di lingkungan masyarakat, jangan mudah terprovokasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara, tegas Kasau

Upacara Memperingati ke-73 HUT TNI AU dihadiri LO Kodam Kolonel Lek Lili Irianto, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5/ Daerah II Lanud I Gusti Ngurah Rai Ny Indah Wibowo Cahyono Soekadi beserta pengurus dan Persatuan Purnawirawan TNI AU wilayah Bali.

Leave a Reply