TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Simulasi Kebakaran

By 25 Oct 2018 Berita
DSC_7004

TNI AU. Dalam rangka melatih kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran personel Lanud I Gusti Ngurah Rai mengikuti simulasi dan sosialisasi kebakaran bertempat di Lapangangan Apel Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai. Kamis (25/10).

Simulasi dan Sosialisasi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan personel Lanud I Gusti Ngurah Rai dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bahaya kebakaran, ujar Kasi Lambangja Mayor Tek Muhajir Dwi Agung Nugroho, saat memberikan Simulasi dan Sosialisasi Kebakaran.

Kasi Lambangja menambahkan kegiatan ini sekaligus juga utk mengecek kondisi alpeka yg dimiliki Lanud Ngurah Rai. Pada kesempatan simulasi hari ini beberapa personel Lanud Ngurah Rai ikut mencoba langsung praktek penggunaannya.

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos., saat acara simulasi menekankan tentang pentingnya safety dan ke siap siagaan seluruh personel Lanud I Gusti Ngurah Rai, siapapun dan apapun tugasnya harus mampu mmberikan pertolongan atau tindakan awal ketika terjadi kebakaran.

Lebih lanjut Danlanud berharap kemampuan personel yang sudah teruji tersebut semoga tidak perlu dipraktekkan dalam kondisi sesungguhnya cukup dalam latihan saja namun apapun situasi dan kondisi dilapangan setiap personel wajib memahami prosedur kondisi darurat sesuai dengan protap yg ada, tambah Danlanud.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Simulasi Kebakaran